Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Usai Pelantikan, Ini Harapan Ketua UKM Studi Pedesaan!

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. UKM Studi Pedesaan USU melangsungkan Pelantikan Kepengurusan Baru 2021/2022 pada (22/05) melalui platform zoom meeting. Acara dimulai pukul 14.00 dengan pembukaan oleh MC Intan permata Sari Purba dan Muhammad Fikri.

Yoga Pratama selaku ketua panitia dan wakil ketua umum menyampaikan harapannya untuk UKM Studi Pedesaan kedepannya, “Kalo nanti di perjalanan UKM kami ini ada yang mengganjal, jangan ragu dan sungkan untuk bertanya dan mengingatkan. Karena manusia adalah tempatnya salah, dan kita harus saling mengingatkan,” ucap Yoga.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua umum UKM SP Periode 2020-2021 Adri Sitompul. Adri menyampaikan rasa terimakasihnya buat pengurus baru yang mau berkontribusi untuk kesusksesan UKM Studi Pedesaan USU Periode 2021/2022.

“Harapan kedepannya, menjadikan UKM yang berlandaskan atas pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan amanah yang ditetapkan. Semoga adik adik semua dapat amanah dan UKM studi pedesaan ini semakin baik dan mampu semakin unggul harapan kita semuanya. Semua divisi semoga dapat meningkat kualitas kinerja dengan baik,” ucap Adri.

Turut hadir Presiden Mahasiswa USU, Muhammad Rizky Fadhillah. Rizky menyampaikan kata sambutan dan harapannya untuk UKM SP USU, serta menyampaikan apresiasinya karena UKM SP USU mampu beradaptasi di keadaan pandemi saat ini dimana harus banyak melakukan moderniasi dalam organisasi.

“Harapannya Pemerintahan Mahasiswa dapat berkolaborasi dengan Studi Pedesaan dan kita akan berkoordinasi dengan Kementrian Sosial dan pengabdian. Kita habiskanlah masa kesalahan kita itu di masa kemahasiswaan ini, sehingga ketika kita lulus kita dapat meminimalisir kesalahan yang akan datang,” tutur Rizky.
Masuk kepada acara inti, kata sambutan dilanjutkan oleh Drg.Ranu Putra Amidin S.Kes, selaku wakil Pembina UKM Studi Pedesaan USU 2021/2022 dan dilanjutkan ke acara pelantikan dengan pembacaan SK Organisasi serta serah terima jabatan kepengurusan baru 2021/2022.

“Saya senang mendengar bahwa UKM Studi Pedesaan USU ini lolos tahap satu PHP2D DikTi, itu adalah sebuah pencapaian besar bagi USU, dimana yang lolos hanya dua ormawa. Saya berharap ini bukan satu-satunya prestasi yang diraih UKM Studi pedesaan USU kedepannya. Dan satu program penting bagi UKM ini adalah saya berharap nantinya di kepengurusan tahun ini melahirkan setidaknya 3 atau 5 desa binaan yang nantinya bisa diturunkan kepada adik-adik di kepengurusan selanjutnya. Mudah-mudahan kedepan UKM ini semakin jaya dan semakin berkontribusi positif untuk Universitas Sumatera Utara,” ucap Ranu.

Ranu juga menyampaikan pesannya bahwa pengurus baru harus lebih aktif untuk berkontribusi demi kemajuan UKM SP ini, ia menyampaikan bahwa anggota harus paham betul filososfi dari dibentuknya UKM ini, nantinya dengan paham filososfi tersebut otomatis akan meicu semangat teman-teman lain untuk mencapai prestasi lebih baik lagi kedepannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua umum terpilih 2021/2022 Karin Nabilah. Karin menyampaikan rasa terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan untuk menjadi ketua umum di kepengurusan tahun ini.

Karin juga menyampaikan pesannya kepada pengurus lain untuk lebih aktif lagi dalam UKM ini, bukan saja koordinator divisi tetapi juga semua anggota UKM Studi Pedesaan USU 2021/2022.

“Saya berharap program PHP2D dapat menjadi program unggulan kita kedepannya. Saya juga berharap untuk rekan-rekan dan demisioner untuk membantu mensukseskan seluruh program yang akan dilaksanakan di periode kepengurusan 2021/2022. Semoga teman-teman semua mau berkontribusi secara aktif untuk memajukan UKM Studi Pedesaan ini. Ayo mari kita bersama membangun UKM ini agar tampil lebih unggul di tengah-tengah mahasiswa Universitas Sumatera Utara,” tutup Karin.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Hari Terakhir Pesta Demokrasi Fakultas Hukum: Menilik Pembatalan PEMIRA dari Kacamata Para Peserta!

redaksi

Via Daring, USU Society for Debating Gelar USU Open

redaksi

Menulis dan Menembus Media Massa Bersama IPPSU

redaksi