SUARA USU
Musik

Youngblood, Kisah Romansa Vampire yang Dikemas Dalam Sebuah Lagu

Oleh: Meilanie Putri Sihite

Suara USU, Medan. 5 Second Of Summer (Sos) telah merilis album Youngblood yang masuk dalam album ketiga pada 22 Juni 2018. lagu Youngblood ini sempat menjadi hit Top 10 pertama di Billboard Hot 100.

5 Seconds of Summer atau yang disingkat sebagai 5sos, band yang bergenre rock pop ini berasal dari Australia. Band ini mulai terbentuk pada awal bulan Desember 2011. 5sos beranggotakan empat personil yaitu, Luke Hemmings sebagai gitaris dan vocal, lalu Michael Clifford sebagai gitaris dan vocal, kemudian Callum Hood sebagai gitar bass dan vocal, dan yang terakhir ada Ashton Irwin sebagai drum dan vocal.

Dalam salah satu lagunya, menceritakan tentang kisah romansa seorang vampir sesuai dengan judul nya youngblood atau darah muda. Di penggalan lirik awal lagu youngblood ini menceritakan seorang pria atau tokoh utama dalam lagu tersebut kembali kepada kekasihnya.

Lagu ini membawa kisah tentang janji dimana sang kekasih mengatakan dia akan mencintai tokoh utama tersebut itu sampai mati, namun keadaan tak semulus janji yang mereka ucap dulu. Dimana sang kekasih atau wanita mulai berkhianat dan melupakan janji yang pernah terucap dulu, yang dulunya sang kekasih menanggil kata ‘sayang’ kini kemudian memanggil dengan sebutan ‘nama’, tak hanya itu sang kekasih juga mulai mempermainkan hati pria tersebut.

Sang wanita mengatakan bahwa ia menginginkan pria itu untuk keluar dari kehidupannya, karena sang pria adalah sang seorang vampir seperti  dalam penggalan lirik

‘And I’m just a dead man walking tonight’ yang artinya ‘dan aku hanyalah orang mati yang berjalan malam ini’

Tapi sang pria ingin tetap bersamanya dan dia tidak ingin ada seorang pun yang bisa menggantikan posisinya tersebut, karena sang pria ingin wanitanya juga menjadi vampir agar mereka bisa bersama.

Teman-teman yang penasaran dengan akhir dari kisah cinta seorang vampir yang disajikan lewat lagu bisa langsung mendengarkannya lewat platform musik kesayangan kalian yaa!!

Redaktur: Yessica Irene

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Belajar untuk Tetap Kuat Melalui Lagu Darari dan It’s okay

redaksi

Bangkitkan Semangat untuk Membuat Perubahan Lewat Lirik Lagu Hall of Fame

redaksi

Memahami Sulitnya Mengucapkan Salam Perpisahan Untuk Orang Terkasih Melalui Lagu Nobody Knows Oleh The Lumineers

redaksi