SUARA USU
Kabar Kampus

78 Anggota Baru SGC Diharapkan Pantang Menyerah Terhadap Kegagalan

Reporter: Salsabila Rania Balqis

Suara USU, Medan. SGC telah menyelenggarakan open rekrutmen. Setelah melewati rangkaian tahap seleksi, 78 mahasiswa direkrut untuk menjadi staff muda SGC.

Pengumuman itu disiarkan melalui postingan Instagram SGC @sgcusu pada (09/08) lalu. Pada postingan yang berjumlah 8 slide itu calon anggota baru dapat melihat daftar nama-nama yang berhasil lolos dalam seleksi sebelumnya. Dari 165 pendaftar hanya 78 mahasiswa yang tersisa.

“Yang awal mendaftar itu 165. Jadi pengurangan lebih dari 50% juga,” ujar Eldi

Ada 3 tahap seleksi yang harus dilewati peserta sebelum dinyatakan lolos sebagai anggota baru yaitu, tahap seleksi berkas, wawancara, dan FGD (Focus Group Discussion).

Dengan bergabungnyq 78 anggota baru SGC ini, Presiden SGC berharap mereka bisa cepat beradaptasi terhadap kultur di SGC.  “Semoga 78 staff muda ini bisa cepat beradaptasi dengan culture yang ada di SGC. Karena penyatuan visi itu yang paling prioritas di awal perjalanan,” jelas Eldi.

Eldi juga berharap mereka tidak cepat menyerah dengan kegagalan yang akan dijumpai nantinya. “Semoga para staff muda ini juga memiliki semangat pantang menyerah terhadap kegagalan-kegagalan yang akan dijumpai. Menganggapnya tak sebagai penyesalan namun sebagai pelajaran untuk berkembang lebih baik lagi. Tak lupa dengan mindset memberi kebermanfaatan. Agar menjadi pribadi yang selalu inisiatif akan agenda kebaikan,” tutup Eldi.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ketua Terpilih KOMPAS USU 2021 Akan Berinovasi di Tengah Kebiasaan Baru

redaksi

Alami Lonjakan Pendaftar, Mahasiswa USU Tak Dapat Kuota Vaksin Hari Ini

redaksi

Memeriahkan HUT RI Ke-77, UKM GAMADIKSI USU Sukses Adakan Lomba Semarak Kemerdekaan!

redaksi