Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Adakan Webinar, Kohati FE USU Soroti Masalah Kepercayaan Diri Perempuan

Oleh: Salsa Ghina 

Suara USU, MEDAN. Korps HMI-Wati (KOHATI) Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi USU mengadakan webinar keperempuanan  bertema “Rendahnya Tingkat Kepercayaan Diri Perempuan terhadap Lingkungan Sosial” pada Jumat (06/08). Selain peserta dan panitia, acara ini juga turut dihadiri oleh perwakilan pengurus Kohati cabang Medan beserta alumni dan senioren.

Seminar daring ini dibuka dengan kata sambutan dari ketua umum HMI FE USU, yakni Ary Tri Adami. Kemudian diisi oleh dua pemateri, Wan Elfi Aryanti yang merupakan Ketua Kohati 1997-1998, dan Edria Hotmaida yang merupakan wasekjend eksternal PB HMI 2021-2023.

Mengangkat pembahasan tentang kepercayaan diri, Elfi menekankan bahwa dalam berkehidupan sosial dan menjalankan bisnisnya, perempuan harus melihat kelebihan diri dan menjadikan kekurangan sebagai suatu ajang untuk evaluasi diri, bukan suatu hal yang harus disesali.

“Saya meminta kepada kalian semua adik-adik, untuk mencatat dan mengetahui apa yang sekiranya menjadi kelebihan dan kekurangan kalian. Tujuannya agar kalian bisa memfokuskan diri pada kelebihan, dan memperbaiki kekurangan supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya di tengah webinar.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Winny January selaku Ketua Kohati HMI FE USU berharap bahwa perempuan dapat lebih aktif meningkatkan kemampuannya sekaligus mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi.

“Perempuan bisa melakukan hal yang mereka sukai dan berhenti membandingkan diri dengan orang lain, serta ikut bergabung dengan kegiatan sosial di organisasi agar rasa percaya diri itu bisa terbentuk dan tentunya menjadi pribadi yang lebih baik lagi di kalangan manapun,” tutupnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Kuliah Umum Kewirausahaan : Antara Kebijakan Kampus Merdeka dan Tantangan Berwirausaha Bagi Mahasiswa.

redaksi

Pemberlakuan BDR, Ini Tanggapan Mahasiswa!

redaksi

Kuliah Kerja Nyata di Tengah PPKM

redaksi