SUARA USU
Kabar Kampus

Akhir Ramadhan, KAMMI MP USU Adakan Kegiatan Tebar Senyuman Bersama Yatim

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI Merah Putih (MP) USU, beberapa waktu lalu tepatnya di hari Jum’at lalu pada (07/05) baru saja mengadakan kegiatan Tebar Senyuman Bersama Yatim.

Kegiatan ini sendiri dilangsungkan di Rumah Tahfiz Al-Qur’an dan Panti Asuhan Ar Rasyidin Tembung, menjelang berbuka puasa. Muhammad Liputra, Ketua KAMMI MP USU, menerangkan bahwa agenda ini merupakan kolaborasi dari beberapa organisasi mahasiswa, diantaranya ada Baitul Mal Muamalat (BMM) USU dan UINSU, serta UKMI Al-Falak FMIPA USU.

Kegiatan ini diisi dengan pembagian mushaf Al-Qur’an sebanyak 100 mushaf yang dibagikan secara gratis untuk para anak yatim yang berada di Rumah Tahfiz Al-Qur’an dan Panti Asuhan Ar Rasyidin Tembung.

Kepada Suara USU, Liputra atau yang biasa dipanggil putra berharap kegiatan ini mampu meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan juga mengikat kekeluargaan dan silaturahmi antar organisasi yang terlibat.

“Harapannya semoga dengan diadakannya kegiatan Tebar Seyuman Bersama Yatim ini, akan meningkatkan rasa keperdulian kita terhadap sesama, khususnya orang-orang yang hari ini memerlukan bantuan. Terlebih dibulan suci ramadhan, rasa berbagi itu wajib ditingkatkan lagi.”

“Dan juga semoga kegiatan ini di ridhai Allah SWT dan bisa menjadi salah satu pemberat amal diakhirat kelak. Semoga Al-Qur’an yang diberikan menjadi ladang amal bagi pemberi dan juga penerima dan menghasilkan hafiz dan hafizoh, yang akan membanggakan bangsa dan negara. Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan bisa menguatkan Ukhuwah Islamiyah dan silaturahim lintas organisasi,” imbuhnya.

Mahasiswa jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Budaya ini juga menambahkan bahwa kedepan KAMMI dan organisasi yang hari ini terlibat akan terus membuat kegiatan yang bermanfaat.

InsyaAllah, dalam beberapa waktu kedepan KAMMI, BMM, dan UKMI Al falak akan terus membuat kegiatan yang InsyaAllah menebar kebermanfaatan,” pungkasnya.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kelompok 7 Dos Ni Roha Belajar dan Mengetahui Perkembangan Pos Indonesia dari Dulu hingga Sekarang

redaksi

Departemen Psikologi Industri Langsungkan Kuliah Umum Bertemakan Kiat Jitu Lulus Interview Online

redaksi

IMAPET USU Adakan Kontes Ternak Kambing dan Domba Sumatera Utara

redaksi