SUARA USU
Kuliner

Metrolink Street Market, Wisata Kuliner Medan Dengan Konsep Outdoor

Reporter: Immanuel dan Monika

Suara USU, Medan. Tahukah kamu bahwa ada tempat tersembunyi di Johor? Tepatnya di Jalan A.H Nasution Komplek Metrolink. Tempat ini dikunjungi oleh khalayak ramai, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Cenderung minimalis namun tidak membuat pengunjung jenuh menjadi ikon unik dari tempat ini. Sebelum masuk, para pengunjung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan sesuai ketetapan dari pemerintah setempat.

Berada di tengah-tengah kawasan komplek Metrolink, serta tempatnya yang terkesan estetik, setiap harinya pihak Metrolink Street menayangkan beberapa film sehingga para pengunjung dapat nonton bareng (nobar). Tempat ini juga menyediakan Beanball yang membuat pengunjung merasa nyaman walaupun duduk di luar ruangan.

Makanan yang ditawarkan oleh tempat ini berasal dari jajanan pasar yang berasal dari beberapa negara seperti Korea, Jepang dan Cina. Tak hanya makanan yang Internasional yang ditawarkan dari tempat yang dihiasi dengan lampu gantung ini, tetapi jajanan pasar tradisional juga ikut menghiasi tempat ini dan bersiap untuk memanjakan lidah para pengunjung. Makanan yang ditawarkan disajikan dalam bentuk tenant, jadi untuk memesan makanan, pengunjung memilih stand yang ingin dikunjungi lalu membayar dan makanan akan diantarkan ke beanball pengunjung atau juga bisa memilih untuk makan di depan stand makanan atau minuman tersebut. Metrolink Market menyediakan sekitar 110 stand yang menjual makanan dan minuman.

Selain makanan dan minuma, tempat ini juga menyediakan outlet penjualan beberapa aksesoris juga mainan anak-anak. Untuk pengunjung yang membawa anak kecil jangan khawatir, disini juga disediakan tempat bermain untuk anak-anak. Wahana taman hiburan anak-anak yang ditawarkan pun cukup banyak dan aman untuk dicoba anak-anak. Untuk harga tiket mencoba wahana juga murah.

Untuk menarik perhatian para pengnjung yang bosan di malam hari dan ingin mencari hiburan, tempat ini menyediakan malam live music. Para pengunjung bisa bersantai sambil duduk di lesehan yang telah disediakan untuk menikmati Live Music. Untuk kamu yang ingin menyumbangkan suara untuk menghibur pengunjung yang hadir,  bisa juga menyanyi di live music ini loh!

Untuk harga kamu jangan khawatir, makanan dan minuman yang dijual mulai dari Rp.8.000 hingga Rp.100.000 saja, kamu yang mau berkunjung ke tempat ini tinggal menyesuaikan makanan yang cocok dengan budget kamu saja. Tempat ini dibuka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB, khusus hari Minggu tempat ini dibuka mulai pukul 16.00 WIB. Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu malam dengan menghirup udara segar atau yang sekedar menambah kebutuhan posting feed instagram boleh mengunjungi Metrolink Street Market ini. Jangan lupa berkunjung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ya!

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Cimpa, Snack Menggugah Selera Andalan Masyarakat Karo

redaksi

Sate Memeng, Kuliner Legendaris di Kota Medan

redaksi

Kolang Kaling yang Semakin Terlupakan

redaksi