Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Alami Lonjakan Pendaftar, Mahasiswa USU Tak Dapat Kuota Vaksin Hari Ini

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

SUARA USU, MEDAN. Vaksinasi adalah salah satu upaya dalam menanggulangi, mencegah dan menangani pandemi Covid-19. Di Medan, tepatnya di Ex-Landasan Udara Polonia, terdapat Sentra Vaksinasi gratis oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Layanan ini dimulai dari 25 Juni sampai 25 Agustus 2021. Universitas Sumatera Utara, lewat PEMA USU turut berpartisipasi dalam vaksinasi gratis ini.

Tepatnya sejak 12 Juli, PEMA USU membantu memfasilitasi mahasiswa USU untuk diberikan layanan vaksinasi gratis tersebut. Namun lewat unggahannya pada Jum’at malam (16/07) PEMA USU memastikan tak ada layanan tersebut untuk mahasiswa di hari Sabtu, 17 Juli 2021.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Rizky Fadilah, Presiden Mahasiswa Universitas Sumatera Utara. Ia mengungkapkan bahwa peniadaan layanan vaksin hari ini hanya untuk mahasiswa USU yang mendaftar lewat link yang disediakan PEMA USU.

“Iya, untuk mahasiswa USU aja,” ungkapnya. Anas Alfarizi selaku Wakil Presiden Mahasiswa menjelaskan bahwa dekatnya waktu dengan Hari Raya Idul adha dan beberapa pihak berhalangan menjadi faktor peniadaan layanan tersebut untuk mahasiswa USU pada hari ini, sementara untuk hari Minggu masih menunggu informasi resmi dari pihak Pemerintahan Mahasiswa USU.

“Untuk USU aja, karena untuk besok (red-Sabtu) USU dikosongkan oleh panitia BUMN-nya, lalu berhubung sudah dekat hari raya kurban dan beberapa ada yang berhalangan maka dipindahkan jadwal vaksin rencananya tanggal 22 juli hari kamis untuk dosis pertama yang batch terakhir,” jelas Anas.

Menurut pengakuan salah satu panitia dan Rangers yang bertugas, lonjakan peserta vaksinasi di weekend menjadi salah satu faktor penting mengapa tidak mendapat jatah vaksin.

“Karena weekend mungkin ya, tapi untuk Halodoc dan jalur keluarga BUMN masih bisa sampe tanggal yang tersedia penuh slotnya,” pungkasnya.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Hari Ini Kabinet Reka Cipta PEMA USU Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

redaksi

Info Penting Calon Penerima KIP Kuliah!

redaksi

Pemira USU 2020 Ditunda

redaksi