SUARA USU
Kabar Kampus

Pramuka USU Raih Juara 2 Lomba Fotografi LOGIKA 2021

Oleh: Atika Larasati

Suara USU, MEDAN. Kabar baik datang dari Abdullah Sukroni, salah satu Mahasiswa Pramuka USU, yang berhasil menyabet gelar juara 2 pada perlombaan fotografi LOGIKA (Lomba dan Giat Pramuka) 2021. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Pramuka Universitas Surabaya yang dimulai dari tanggal 2 Juni – 11 Juli, termasuk pendaftaran (batch 1 dan 2), technical meeting, pengumpulan karya, sampai pengumuman pemenang. LOGIKA yang merupakan singkatan dari lomba dan giat pramuka ini dilaksanakan secara online dengan tiga kategori lomba, yaitu presenter, iklan layanan masyarakat dan fotografi.

Mahasiswa Agribisnis ini membagikan pengalaman membanggakan yang didapatkannya setelah mengikuti lomba ini. Abdullah mengaku ia bisa mengasah potensi dalam diri serta menambah relasi pertemanan ketika mengikuti perlombaan ini.

“Dari lomba ini saya mendapatkan pengalaman, yaitu menambah relasi pertemanan saya, mengasah potensi yang ada didalam diri saya, dan pasti pengalaman bangga pada diri saya yang bisa membawa harum nama organisasi dan universitas,” ujar Abdullah.

Terkait kendala yang dialami, mahasiswa USU stambuk 2018 ini mengaku tidak memiliki kendala yang berarti. Abdullah mengatakan bahwa perlombaan ini merupakan tantangan untuk dirinya. Tantangan karena peraturan perlombaan yang cukup ketat dan menggunakan sistem gugur.

“Bukan kendala sih, tapi lebih ke tantangan. Tantangan yang saya hadapi ada pada diri saya sendiri, seperti harus fokus dan teliti. Saya lihat banyak peserta yang gugur di tahap-tahap awal karena mereka tidak mematuhi peraturan yang diminta.”

Mahasiswa Pramuka USU ini juga membagikan perasaannya setelah memenangkan perlombaan fotografi LOGIKA 2021 dan berhasil mendapat juara 2, ia merasa senang dan semakin semangat mengikuti lomba-lomba lainnya.

Abdullah juga tak luput membagikan harapannya terhadap perlombaan LOGIKA untuk ke depannya. Cukup sederhana, yaitu bisa dilaksanakan secara offline dan tetap menjunjung sportivitas.

“Harapannya, semoga lomba ini bisa dilaksanakan tatap muka kembali dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tutup Abdullah.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tingkatkan Minat Baca Bagi Anak-Anak, PEMA FPsi USU Adakan Donasi Buku

redaksi

PHASION 4.0, Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga oleh BEM FKM USU

redaksi

PEMA FH USU Adakan Kunjungan Silahturahmi ke SEMA UNIMED

redaksi