SUARA USU
Kabar Kampus

Alieza Maudy, Sekjen IMABI Terpilih Periode 2021/2022

Oleh : Nona Medina Amanda

Suara USU, Medan.  IMABI merupakan lembaga yang merupakan representatif tempat menampung, mendiskusikan, dan merealisasikan masukan-masukan positif dari mahasiswa Administrasi Bisnis/Niaga seluruh Indonesia. Bertujuan untuk mewujudkan persatuan, persaudaraan,  dan memberikan kebermanfaatan bagi mahasiswa administrasi bisnis/niaga Indonesia dalam mengembangkan jiwa entrepreneur, serta intrapreneur dalam mencapai kemandirian serta  kesejahteraan dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Alieza Maudy Sardani, mahasiswi FISIP, jurusan Administrasi Bisnis, 2019 ini terpilih menjadi sekretaris jenderal pada saat Konfernas beberapa waktu lalu di Universitas Diponegoro, (30/07/21).

Dibalik itu, telah banyak pengalaman yang sudah ia tempuh selama bergabung dalam IMABI.

“Pertama kali terjun ke IMABI mendaftarkan diri sebagai Delegasi Konfernas dan Kongres Nasional pada Agustus 2020 di Universitas Jember, Kemudian mendaftarkan diri sebagai Staff  Pengurus Pusat IMABI di Marketing Communication Department, divisi Corporate Communication/Public Relation Internal yang alhamdulillah keterima pada September 2020, pernah menjadi MC untuk pertama kalinya pada agenda IMABI Pusat,” ujar Alieza.

Selain itu, ia juga sempat menjadi ketua pelaksana agenda IMABI yaitu Rakoornas (Rapat Koordinasi Nasional).

“Alhamdulillah nya Rakoornas V IMABI yang dilaksanakan pada Februari 2021 kemarin, terbilang sukses karena kita juga membuat  pre-event berupa webinar dengan tema “Career Talk” dengan total delegasi dan peserta webinar mencapai 350 lebih, dan ini pertama kalinya IMABI melaksanakan Agenda dengan partisipan sebanyak itu,” jelasnya.

Hingga pada akhir kepengurusan kemarin, Alieza mendapatkan reward sebagai Best of the Best Staff dari IMABI Pusat dan pada periode ini memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Sekretaris Jenderal IMABI periode 2021/2022, mengalahkan 2 calon sekjen lainnya melalui sistem voting.

Secara garis besar, ia berharap program yang nantinya dilaksanakan mendukung dan bermanfaat untuk mahasiswa/i administrasi bisnis dan masyarakat, serta dapat mem-branding IMABI menjadi lebih baik.

“Harapannya IMABI dapat membawa nama baik jurusan Administrasi Bisnis dan lebih dikenal serta menjadi kebanggaan Civitas Academika Administrasi Bisnis itu sendiri,” tutup Alieza.

Redaktur: Yessica Irene

 

Related posts

Mahasiswa Fakultas Kehutanan Adakan Penyuluhan, Gerakan Tanam dan Pemeliharaan Pohon

redaksi

Memperingati Hari Pendidikan Nasional, IMF Gelar Sosialisasi Kompetensi Nasional dan Internasional

redaksi

Rimbapala Raih Juara Harapan I Lomba Lintas Hutan Tropis

redaksi