SUARA USU
Kabar SUMUT

APM SUMUT Gandeng LPM Neraca Adakan Halal Bihalal: Indahnya Silahturami Sesama LPM 

Oleh: Sonya E. Simamora

Suara USU, MEDAN. Tepat pada Hari Sabtu(29/5), Asosiansi Pers Mahasiswa Sumatera Utara (APM SUMUT) berkolaborasi bersamaLembaga Pers Mahasiswa Neraca  mengadakan acara halal bihalal, dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Acara yang dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, berlangsung di gedung serba guna Politeknik Medan(Polmed).  Tema yang diangkat “Indahnya Silahturami: Satukan Tangan, Satukan Hati”. Sebagai salah satu langkah  untuk mencapai tujuan mempererat tali silahturami sesama LPM. Runtutan acara dimulai dengan opening  acara oleh Innayah dan Patricia selaku MC. Dilanjut dengan doa pembuka yang dipimpin oleh  M. Naufal.

“Semoga, lewat acara ini kita semakin mempererat  tali persaudaraan sebagai sesama anggota pers,” ungkap Della Puspita Sari selaku ketua panitia acara, saat menyampaikan kata sambutannya,

Tak ketinggalan juga, selaku ketua Asosiasi Pers Mahasiswa (APM) dan sekaligus pimpinan umum LPM Kreatif Unimed, Eko Agus Herianto dalam kata sambutannya  juga berharap, supaya setiap anggota pers mahasiswa saling memupuk rasa kekeluargaan melalui komunikasi  dimana pun dan kapan pun sehingga eksistensi pers mahasiswa tetap terjaga.

“Alhamdulliah, acara ini bisa berjalan. Semoga  kita semuanya semakin memperkental rasa kekeluargaan kita sehingga kita tetap bersatu,” ujarnya.

LPM Necara kemudian juga menggunakan moment selama 30 menit untuk mengajak seluruh anggota LPM yang hadir seperti Kreatif, Teropong, Dinamika, Arunika, dan Sigma STIP-AP, untuk menjelajahi kampus mereka, Politeknik Negeri Medan.

Pada kegiatan ini seluruh peserta dibagi menjadi dua tim oleh kru Neraca.  Setelah itu,  acara dilanjut dengan kegiatan  games. Dipenghujung acara setelah serangkaian acara terlaksana ditutup dengan doa yang dipimpin kembali oleh M. Naufal.

Kepada kru Suara USU, LPM Dinamika menyatakan pentingnya acara halal bihalal ini dan berharap kegiatan yang membangun ini tetap berlanjut, LPM Neraca sudah berani mengambil tanggung jawab pada kegiatan kali ini, dan LPM lainnya juga harus berani.

“Penting ya, karena kita juga harus sering mengadakan pertemuan  untuk persma apalagi kita satu kota, kita bisa cerita mengenai organisasi atau bahkan kampus, jadi bisa lebih dekat antara satu kampus dengan kampus yang lain yang ada di Medan”, terang Hanifa Restu.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Perempuan Hari Ini, Komunitas untuk Membangun dan Mencapai Kesetaraan Gender!

redaksi

Press Conference Kafe Sosial Oxygen, Harapan dan Misi Sosial WMM Foundation

redaksi

Sehari Menjadi Petualang di Pelaruga

redaksi