Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Balai Bahasa Sumatera Utara Gelar Wicara dan Penyerahan Penghargaan Media Massa Peduli Bahasa 2020

 

SUARAUSU,Medan. Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU) telah melangsungkan acara yang bertajuk Gelar Wicara dan Penyerahan Penghargaan Media Massa Peduli Bahasa Tahun 2020. Pada Selasa (25/08) yang bertempat di Le Polonia Hotel, Medan.


Acara ini dibuka dengan kata sambutan oleh Kepala Balai Bahasa Dr. Maryanto, M. Hum serta dilanjutkan oleh Prof E. Aminuddin Azis M. A, Ph.D selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Ia menyampaikan bahwa peran Pers sangat instrumental di mana pers berperan sebagai penggerak atau penyebar bahasa pers, kerja sama dan pengembangan bahasa.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama Asep Setiawan selaku anggota Dewan Pers periode 2019-2022 melalui daring (dalam jaringan) “Kemerdekaan Pers bisa muncul jika kita bebas menggunakan bahasa, kemerdekaan pers juga dinilai bagaimana pers dalam menggunakan ekspresi dan akurasi (bahasa jurnalistik)” Ujarnya Asep Setiawan. Diskusi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. Maryanto, M. Hum dan Salman Tanjung S. Sos, M.AP selaku Kasubag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas dan Keprotokolan SetdaProvsu.

Acara ini diakhiri dengan Penyerahan Penghargaan Media Massa Peduli Bahasa Tahun 2020, di mana kategori media massa umum, pemenang pertama diraih oleh Harian Tribun Medan, pemenang kedua Harian Waspada dan Pemenang ketiga Harian Analisa. Sedangkan untuk kategori media massa kampus, pemenang pertama diraih oleh Persma Kreatif (Universitas Negeri Medan), pemenang kedua Suara USU (Universitas Sumatera Utara) dan pemenang ketiga Dinamika (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Related posts

Semarak Hari Tani : Kita Pertanian Berbagi Alat Pertanian Kepada Petani Desa Wonosari, Tanjung Morawa

redaksi

Akhir Ramadhan, KAMMI MP USU Adakan Kegiatan Tebar Senyuman Bersama Yatim

redaksi

Kuliah Umum Kewirausahaan : Antara Kebijakan Kampus Merdeka dan Tantangan Berwirausaha Bagi Mahasiswa.

redaksi