SUARA USU
Kabar Kampus

Berkolaborasi dengan Alfa Records, HMM FEB USU Sukses Adakan Webinar

Reporter : Adiesti Rochma Yulian

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) FEB USU sukses berkolaborasi bersama Alfa Records dengan menyelengarakan Webinar Music Concern yang mengusung tema “Gain Future With Music Industry“. Webinar ini dilaksanakan secara online melalui Zoom Meetings, pada Jumat (13/5).

Alfa Records merupakan salah satu perusahaan rekaman di Jakarta yang bergerak di bidang produksi dan distribusi produk rekaman dalam bentuk kaset, CD, VCD, dan DVD.

Kegiatan ini dimulai dengan dengan kata sambutan Noval Izkar Purba selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum HMM, dilanjutkan Dr. Khaira Amalia Fachrudin, S.E,. Ak.,MBA, CA, MAPPI selaku Ketua Prodi Manajemen, dan ditutup oleh Dr. Fadli, S.E., M.Si selaku Dekan FEB USU.

Webinar ini menjelaskan bagaimana keadaan industri musik secara nasional dan internasional di era digital, serta bagaimana cara bagi mahasiswa dan masyarakat agar dapat memanfaatkan industri musik sebagai sarana pengembangan potensi akademik dan nonakademik untuk dunia kerja

Pada webinar kali ini, HMM bekerja sama dengan Ade Alfian selaku Direktur Utama Alfa Records dengan tajuk sesi sharing mengenai industri musik di era digital terutama di Indonesia. Ade menyampaikan adanya pengaruh digitalisasi yang memengaruhi industri musik saat ini.

“Kalau zaman dulu, kita mencari calon artis sangat mengandalkan insting sebagai produser. Kalau sekarang, kita dipermudah dengan melihat interkasi calon artis tersebut melalui sosial media, interaksi dengan followers, viewers YouTube, dan lain lain,” jelas Ade.

Selanjutnya, Ade menyampaikan tips dan trik untuk para partisipan yang tertarik untuk bergabung dalam industri musik baik di depan maupun di balik layar. Menurut Ade, jika ingin terjun dalam industri ini, pertama kali harus dapat membuka mata terhadap tren musik yang sedang terjadi saat ini, lalu selalu terbuka terhadap teknologi dan bagaimana menghasilkan uang dari teknologi, serta yang paling penting adalah konsisten.

Webinar ini disambut antusias oleh para partisipan yang tercermin langsung di sesi tanya jawab, yakni banyaknya partisipan yang mengajukan pertanyaan ke narasumber. Lalu, ditutup oleh sesi games tebak lagu.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

GMKI Komisariat FH USU Adakan Perayaan Paskah Bertajuk Cinta Tuhan yang Berani

redaksi

BIOPALAS FMIPA USU Sukses Adakan Kuliah Umum Sebagai Bentuk Kolaborasi dengan HIMABIO

redaksi

Memasuki Masa Kampanye, Ini Dia Para Paslon Pemira Fakultas Psikologi

redaksi