SUARA USU
Kabar Kampus

BKM Ar-Rahmah FK USU Adakan MTQ Bertajuk Semarak Ramadhan

Reporter: Altasyania

Suara USU, Medan. Dalam memeriahkan bulan ramadhan, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ar-Rahmah Fakultas Kedokteran USU mengadakan kegiatan Semarak Ramadhan yang berisi berbagai kegiatan dan perlombaan. Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan ini telah memasuki tahun kedua dalam pelaksanaannya.

Salah satu perlombaan yang diadakan adalah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Kerohanian PEMA FK USU, FOSKAMI PEMA FK USU, dan HMI Komisariat FK USU. Tujuan diadakannya kolaborasi ini agar dapat memeriahkan bulan ramadhan.

MTQ ini diadakan secara daring dengan target peserta, yakni mahasiswa rumpun kesehatan se-Indonesia, sebanyak 25 ikhwan dan 25 akhwat. Pendaftaran dan pengunggahan karya lomba telah dimulai sejak 9-15 April lalu. Namun, terdapat perpanjangan waktu menjadi 16-22 April untuk mencapai target yang telah ada.

“Saat ini kita buka perpanjangan, agar bisa lebih banyak lagi peserta yang dapat mengikuti kegiatan MTQ ini. Semoga target peserta yang diharapkan dapat tercapai,” ungkap Awwa Chaga selaku Ketua Pelaksana.

Mekanisme perlombaan dimulai dengan mengisi formulir persyaratan peserta sekaligus pengunggahan video tartil. Kemudian pada (23/4), perwakilan panitia dan ketiga juri dengan bidangnya masing-masing (fashahah, tajwid, irama, dan lagu) akan berkumpul di Masjid Ar-Rahmah FK USU untuk melakukan penilaian video. Pada (24/4), merupakan puncak perlombaan, yaitu pengumuman pemenang.

Awwa berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam mengasah bakat dan kemampuan seorang muslim sehingga tetap bersemangat dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik.

“Harapan saya, semoga mahasiswa muslim dapat mengembangkan bakat dan kemampuannya, berusaha menjadi yang terbaik dan memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti perlombaannya,” pungkas Awwa.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Menciptakan Pengalaman Tak Terlupakan dengan Menyebarkan Literasi dan Berdampak pada Masyarakat Bersama AIESEC in USU

redaksi

Pembinaan Berkelanjutan Jadi Tujuan USU Games 2021!

redaksi

BEAUTY KNOWLEDGE AND MAKE UP CLASS TINGKATKAN MOTIVASI WIRAUSAHA

redaksi