SUARA USU
Kabar Kampus

Pengurus Baru MPMF dan PEMA Fakultas Psikologi USU Periode 2022/2023 Resmi Dilantik!

Oleh : Komariah Balqis

Suara USU, Medan. Pengurus baru MPMF dan PEMA Fakultas Psikologi USU resmi dilantik pada hari Jumat 08 April 2022 pukul 14.00. Acara ini berlangsung secara luring di ruang serbaguna Fakultas Psikologi USU. Proses pelantikan berlangsung secara baik dan kondusif meskipun sempat terjadi kendala listrik. Karena pelantikan dilakukan secara luring, semua pihak yang menghadiri pelantikan pun dipastikan sudah memenuhi protokol Kesehatan.

Acara ini dengan dipandu oleh MC yaitu Zahra Arridhani Siregar dan juga dihadiri oleh Ketua KPU yaitu Saudari Anggi Syerlina Utari Nst. Dalam acara ini, dilantiklah 13 orang pengurus MPMF, 48 orang pengurus PEMA.

Acara ini juga dihadiri oleh pihak dekanat yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Bapak Eka Danta Jaya Ginting, M.A., Psikolog, Wakil Dekan II Bapak Ferry Novliadi S.Psi.,M.Si., Staf Ahli Kemahasiswaan Bapak Dr. Abdhy Aulia Adnans SP., MM, Kasubag Kemahasiswaan Ibu Sri Pratiwi Kasim, Kaprodi Fakultas Psikologi USU Ibu Rahmi Putri Rangkuti S.Psi., Ph.D., Psikolog dan demisioner wakil gubernur periode 2021-2022 yaitu saudari Valerin H. R. Pasaribu.

Ketua MPMF, Ahmad Maulana menjelaskan jika MPMF sendiri sejatinya tidak ada program unggulan, namun tugas, hak dan kewajiban yang telah tertulis dalam TLO serta AD/ART tetap akan dilaksanakan. “Tapi untuk kepengurusan tahun ini MPMF berencana membuat beberapa program sesuai dengan fungsi itu tadi, seperti progam yang menampung aspirasi mahasiswa kemudian bersama-sama berkoordinasi dan ditindaklanjuti dengan Departemen KESMA, melakukan beberapa sidang umum dan sidang komisi, melakukan pengawasan dalam setiap progja PEMA, serta melakukan koordinasi secara berkala dengan PEMA,” ungkap Ahmad Maulana.

Sementara itu, Muhammad Dava Farhan selaku Gubernur Fakultas Psikologi USU mengatakan akan memiliki banyak kegiatan baru dan juga ada kegiatan lama dari periode sebelumnya yang akan dilaksanakan selama kepengurusan periode ini, “kalau program kerja yaa, sampai sekarang ini kami banyak merancang program kerja baru dan melanjutkan, serta mengembangkan program kerja yang sudah ada yang kami rasa baik untuk tetap dilaksanakan. Dan juga, program-program kerja unggulan kami nantinya juga masuk ke dalam rancangan progja yang bakal kami laksanakan dan tepati di periode kepengurusan sekarang ini,” tutur Dava.

Selanjutnya Dava dan Maulana sama-sama menaruh harapan tinggi kepada masing-masing pihak, “harapan saya terhadap MPMF tahun ini ialah Semoga MPMF dapat menjadi organisasi yang profesional dan senantiasa mengingatkan kami, jikalau ada yang dirasa kurang selama kepengurusan kami nantinya. Kemudian, semoga MPMF dapat menjadi organisasi yang menjalankan fungsinya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang mereka miliki dengan sebaik-baiknya.”

“Harapan MPMF untuk periode ini adalah semoga kepengurusan ini jauh lebih baik daripada kepengurusan sebelumnya, dan semoga juga program yang yang dibuat dapat memiliki dampak dan manfaat bagi mahasiswa serta masyarakat. Semoga seluruh pengurus dapat menjalankan tugas dengan amanah hingga kepengurusan berakhir,” tutup Maulana.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengulik Keunikan Kuartet Dekan dan Para Wakil Dekan Anyar FISIP USU!

redaksi

Tim Kertanegara MDC USU Taklukkan SEMAR LAW COMPETITION 2024: Raih Juara 2 dan Best Speaker

redaksi

Cegah Banjir, Dosen USU Beri Penyuluhan Biopori dan Sumur Resapan Air Hujan

redaksi