SUARA USU
Kabar Kampus

BTM Aladdinsyah, S.H FH USU Adakan Ramadhan Ceria untuk Jalin Silaturahmi Sesama Muslim

Reporter: Novia Kirana

Suara USU, Medan. Badan Ta’mirul Mushollah (BTM) Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) telah mengadakan program kerja tahunan yang bertajuk “Ramadhan Ceria”, pada Rabu (20/4). Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Divisi Pengembangan Dakwah, Divisi Hubungan Masyarakat, dan Divisi Keputrian. Tidak hanya melibatkan pengurus aktif, kegiatan ini juga melibatkan para demisioner dan alumni BTM Aladdinsyah.

Acara dimulai dengan kegiatan Majelis Aladdinsyah, yaitu mendengar tausiyah dan dilanjutkan kegiatan berbagi takjil on the road. Lalu, diakhiri dengan buka puasa bersama di Musholla Aladdinsyah FH USU. Kegiatan ini akan ditutup dengan kegiatan puncak, yaitu pemberian donasi ke panti asuhan, pada Kamis (28/4).

Selaku Ketua Umum BTM Aladdinsyah, Andrey Salim menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah pencapaian karena telah berhasil dilaksanakan secara luring di tengah keadaan yang kini semakin membaik.

“Setelah sekian lama dilanda pandemi, yang membuat kegiatan yang telah lalu harus dilaksanakan secara online. Acara ini juga sebagai suatu pencapaian karena bisa dilakukan secara offline yang patut kita syukuri bersama. Dengan harapan di waktu yang akan datang, keadaan semakin membaik dan kegiatan bisa terus dilakukan secara tatap muka,” tutur Andrey.

Kegiatan ini diadakan untuk mengingatkan pentingnya saling berbagi rezeki, terlebih saat bulan suci Ramadhan sekaligus sebagai bentuk umat muslim agar lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah sesama muslim terutama di antara pengurus, demisioner, dan para alumni. Kegiatan berlangsung lancar dan hikmat sebagaimana diharapkan oleh keluarga besar BTM Aladdinsyah FH USU.

Melakukan berbagai kegiatan positif di bulan Ramadhan, tentu saja menjadi sebuah berkah bagi seluruh umat muslim. Tak terkecuali untuk para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BTM FH USU ini. Di akhir wawancara, Andrey menjelaskan bahwa program kerja seperti ini dilaksanakan dengan tujuan pasti, yaitu menjaga tali silaturahmi.

“Karena kita ketika bertemu dengan sesama muslim ataupun telah masuk ke dalam suatu perkumpulan, maka dari situlah tali itu telah tersambung sampai akhir hayat, dan itu yang harus tetap dipertahankan,” pungkas Andrey.

Redaktur: Azka Zere Erlthor


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rekrutmen Terbuka Duta Bahasa Sumatera Utara, Ajak Pemuda Asah Kemampuan Bahasa!

redaksi

PEMA Interim Adakan FGD dan Diskusi Publik Terkait Revitalisasi Tata Laksana Ormawa di USU

redaksi

PEMA FKG USU Berhasil Adakan Pelatihan Hands On

redaksi