SUARA USU
Kabar Kampus

CIMSA USU Open Recruitment

Penulis:Ruth Stephanie Audrey Sinaga

Suara USU,Medan. CIMSA adalah kegiatan yang bersifat Kesehatan, Center for Indonesian Medical Students adalah singkatan dari CIMSA sendiri. Christie Adti menjelaskan bahwa CIMSA memiliki tagline Empowering Medical Students Improving Nation’s Health, maka CIMSA merupakan organisasi mahasiswa kedokteran, dan kabar baiknya CIMSA sendiri sudah tersebar di 27 lokal, mulai dari Aceh hingga Jember.

Nah, untuk teman-teman yang ingin mengenal CIMSA lebih lanjut kalian bisa bergabung menjadi anggota CIMSA lho! karena CIMSA USU sedang melaksanakan open rekrutmen pada tanggal 5-11 Oktober 2021.

Untuk teman teman yang ingin mendaftar, tapi masih bingung dengan divisinya? Disini CIMSA USU menyediakan beberapa divisi, seperti divisi SCOME (Standing Committee on Medical Education ), SCOPH (Standing Committee on Public Health), SCOPE (Standing Committee on Professional Exchange), SCORA (Standing Committee on Research Exchange), dan yang terakhir CIMSA menyediakan divisi SCORP (Standing Committee on Human Rights and Peace),” tutur Christie Adti.

Untuk syarat dan ketentuan untuk bergabung dalam CIMSA USU sendiri pasti memiliki kriteria tersendiri, menurut Christie Adti syarat dan ketentuannya:

  1. Mahasiswa aktif Fakultas Kedokteran USU
  2. Memiliki concern mengenai Public Health, Human Rights ataupun Medical Education
  3. Memiliki niat belajar yang tinggi

Nah, untuk tahap oprec pun ada beberapa tahap yang akan dilewati para peserta yang ingin bergabung di CIMSA USU,diantaranya:

  1. Open House (Perkenalan organisasi CIMSA USU)
  2. Fit and Proper Test
  3.  Interview
  4. Mini Project
  5. Inaguration

Untuk kedepannya semoga mahasiswa kedokteran bisa aktif dalam berorganisasi dan bisa mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera agar sesuai dengan tagline CIMSA yaitu Empowering Medical Students Improving Nation’s Health.

Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

MPMU USU Terpilih Akan Segera Melantik Pema USU

redaksi

Sekjend: Reshuffle Ini Maladministrasi dan Bentuk Arogansi Presma USU

redaksi

Beasiswa Pemudi: Mantapkan Aksi, Siapkan Kontribusi, dan Persiapkan Pemimpin Negeri

redaksi