Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Dekan Baru di USU, Bagaimana Tanggapan Mahasiswa?

Reporter: Monika Manalu dan Amanda Amelia

Suara USU, MEDAN. Terkait telah dilantiknya 15 dekan baru Universitas Sumatera Utara periode 2021-2026 di Gedung Pancasila USU oleh Muryanto Amin selaku rektor USU. Suara USU telah berhasil menghimpun beberapa tanggapan dan harapan mahasiswa atas terpilihnya para dekan baru tersebut. Lalu, apa dan bagaimana tanggapan mahasiswa?.

“Saya pribadi sangat optimis dengan keseluruhan formasi dekan USU yang baru. Dikarenakan banyak dari mereka yang dikenal dekat dengan mahasiswa sehingga saya yakin aspirasi para mahasiswa bisa lebih mudah lagi terserap melalui para dekan. Selain itu juga kualifikasi dekan yang menurut saya sudah sangat baik, dan saya yakin juga sangat mahir di bidangnya,” tutur Muhammad Abdu Hafidz dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Jilan Qanitah, Fakultas Psikologi menambahkan harapannya terhadap dekan baru di USU, “Harapan aku semoga dekan periode ini bisa melaksanakan sistem fakultas untuk bisa meningkatkan mutu fakultas di USU, bisa merangkul dan memperhatikan kesejahteraan semua dosen dan mahasiswanya.”

Landrikus salah seorang mahasiswa stambuk 2020, Fakultas Ilmu Budaya menganggap bahwa tentunya masing-masing dekan dipilih karena merupakan orang yang pantas dan bisa dijadikan sebagai panutan bagi para mahasiswa.

“Kalau aku kasih pendapat belum terlalu bisa, karena basic kita masih maba. Namun, pastilah seorang pemimpin itu dipilih karena merupakan orang yang benar-benar bisa menjadi panutan. Aku hanya bisa kasih harapan, semoga para dekan yang dilantik dapat menjaga amanah yang telah diterima, menjalankan kewajiban mereka dengan baik dan semestinya demi kemajuan tiap-tiap fakultas terlebih untuk kemajuan kampus. Dan satu lagi, semoga dekan-dekan yang dilantik dapat dengan akrab kepada para mahasiswa, seperti berbaur gitu, dapat menjadi vibes yang positif, dan dapat menjadi seorang panutan bagi tiap-tiap mahasiswa,” ujarnya.

Redaktur : Wiranto Asruri Siregar

Related posts

UKM Paduan Suara Ulos USU Open Recruitment, Yuk Cek Ketentuannya!

redaksi

Sempat Jadi Perbincangan Hangat, HIPMI PT USU dan Mahasiswa FEB Utarakan Pandangan tentang Intercoffee USU

redaksi

Mengulik Keunikan Kuartet Dekan dan Para Wakil Dekan Anyar FISIP USU!

redaksi