SUARA USU
Kabar Kampus

Dekan Sampaikan Track Record 1 Tahun FKM USU dalam Acara Puncak Dies Natalis

Oleh: Muhammad Randy Alamsyah

Suara USU, Medan. Acara puncak sekaligus closing ceremony dari rangkaian kegiatan Dies Natalis FKM USU Ke-28 telah terselenggara secara hybrid pada hari Kamis (21/10) pagi.

Dalam acara puncak kali ini Dekan FKM USU, Ibu Prof., Dr., Dra., Ida Yustina, M.Si tidak hanya menyampaikan kata sambutan, namun juga sekaligus pemaparan laporan tahunan perkembangan dan pencapaian FKM USU dalam satu tahun terakhir. Tercatat dalam tahun ini FKM USU sudah memiliki 2 program studi yaitu S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan S1 Ilmu Gizi sebagai prodi baru yang akan mulai beroperasi pada tahun ajaran 2022.

Selain itu Ida Yustina juga menyampaikan walaupun dalam situasi pandemi, para mahasiswa FKM USU masih bisa menorehkan prestasi nasional maupun internasional.

“Tercatat 7 prestasi di tingkat Internasional, 14 di tingkat nasional, dan 1 di tingkat Provinsi,” papar Dekan FKM ini.

Orasi ilmiah yang biasanya disampaikan oleh dosen internal, kali ini disampaikan oleh alumni terbaik FKM USU yaitu Bapak Elzadaswarman, SKM., M.PPM. Selain itu juga ada sesi mengenang almarhum Bapak Jalil Amri sebagai dosen yang menjadi korban Covid-19, dilanjutkan pemberian plakat penghargaan dari Dekan FKM kepada keluarga almarhum.

Acara puncak dies ditutup dengan pengumuman para pemenang lomba kreatif mahasiswa yaitu lomba Karya Tulis Ilmiah, video edukasi, cultural program, dan public speaking yang telah dilaksanakan lebih kurang 2 minggu semenjak acara pembukaan.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Donor Darah dalam Kajian Kedokteran Foskami USU

redaksi

Aksi BEM SI Sumbagut Angkat Isu Sosial

suarausu

Mahasiswa EP Peringati Maulid Nabi 1445 H dengan Merefleksikan dan Meneladani Rasulullah

redaksi