SUARA USU
Kabar Kampus

Rayakan Momentum Dies Natalis, PEMA FKG Adakan Open Donasi & Pengabdian Masyarakat

Oleh: Josephine C.L. Siahaan

Suara USU, MEDAN. Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (PEMA FKG) USU membuka donasi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Donasi ini merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat dalam rangka Dies Natalis FKG USU.

“Pengabdian ini sebenarnya salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis FKG USU. Jadi teman-teman dari departemen Pengabdian Masyarakat itu ikut serta di dalam kegiatan ini”, ucap Yoga Pratama, Wakil Gubernur PEMA FKG USU, Rabu (20/10/2021).

Fitra Fajar, Wakil Ketua Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA FKG USU menambahkan bahwa untuk menyukseskan kegiatan ini, PEMA FKG USU melibatkan seluruh departemen yang ada.

“Jadi disini seluruh departemen terlibat membantu. Misalnya departemen Kominfo membantu menyiapkan flyer, poster, dsb. Kemudian Departemen PSDM membantu menyediakan tenaga tenaga bagi kami, begitu juga departemen lainnya, termasuk BPH dari PEMA yang terlibat penuh dalam kegiatan ini,” ucap Fitra.

Gerakan donasi ini menghimpun dana untuk masyarakat yang membutuhkan. Bentuk bantuan yang akan disalurkan berupa uang, nasi kotak, pakaian layak pakai, sepatu, dan lainnya.

“Kegiatan donasi untuk memberikan nasi kotak kepada anak-anak dijalanan, dilampu merah, atau untuk orang yang membutuhkan lainnya. Kemudian kami juga memberikan donasi kepada panti asuhan, baik itu barang maupun uang. Kami juga akan melakukan penyuluhan sebagai perwujudan dari Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat,” ucap Albertus Luis Sandro Samosir, Ketua Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA FKG USU.

Donasi dapat diberikan melalui transfer rekening BNI 0706291667 a.n Albertus Luis Sandro Samosir. Disisi lain, donatur juga dapat memberikan donasi berupa masker, sembako, sepatu atau pakaian layak pakai, dan barang lainnya dengan menghubungi Ade (0852-7816-0862) atau Albertus (0887-0724-1551) untuk konfirmasi.

Donasi akan disalurkan pada tanggal 17 Oktober 2021 di Jl. Juanda Simpang Ace Hardware, tanggal 23 Oktober 2021 di Jl. Jamin Ginting Simpang USU, dan pada tanggal 31 Oktober 2021 di Yayasan Penyantunan Anak Yatim Darul Aitam Jl. Medan Area Selatan No.333 A, Sukaramai I, Kec. Medan Area, Kota Medan. Penyaluran donasi dilaksanakan setiap pukul 08.00 WIB.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Perwakilan USU Raih Juara II Lomba Esai KAFEST FIK UNNES

redaksi

Menemui Titik Terang, KTM 2022 Diestimasikan Selesai pada Mei Mendatang

redaksi

Asah Kreativitas, Mahasiswi Kesejahteraan Sosial USU Ajak Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Membuat Handycraft Bersama

redaksi