SUARA USU
Kabar Kampus

Delegasi Mahasiswa FP USU Raih Juara 2 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah ISMAPETI 2024

Reporter: Grace Tondang

Suara USU, Medan. Kembali menorehkan prestasi, mahasiswa delegasi Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih juara 2 lomba karya tulis ilmiah pada musyawarah nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI), Universitas Jambi yang diadakan pada Minggu, (28/01).

Mahasiswa delegasi tersebut ialah Samuel Eginta Ginting dan Bronson Simanjuntak, keduanya berasal dari program studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Dalam kejuaraan yang telah diraih, judul yang mereka angkat adalah Inovasi Peternakan Masa Depan: Ecoharmony Farmn dan Petrinova Energi Menuju Sumatera Utara Berkelanjutan.

Dalam wawancaranya, Samuel menceritakan kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan perlombaan tersebut. Waktu yang terbatas untuk melakukan riset dan menulis karya tulis ilmiah serta kesulitan dalam menemukan sumber informasi yang valid dan relevan.

“Kami tidak menyangka bisa lulus babak final, padahal tidak ada persiapan khusus sama sekali pada waktu itu. Ketika seleksi kami juga menyelesaikan abstrak dalam kurun waktu satu hari karena banyak acara dan sudah diburu deadline,”ungkap Samuel.

Samuel dan Bronson juga membagikan kesan dan tips dalam mengikuti LKTI kepada Mahasiswa.

“Lomba karya tulis ilmiah ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya dalam mengembangkan kemampuan menulis ilmiah dan menyampaikan gagasan secara jelas. Selain itu, dapat kesempatan untuk bertemu dengan delegasi dari setiap kampus Indonesia,”ungkap Samuel.

“Tips dan trik dari saya untuk teman-teman yang ingin mengikuti LKTI ada dua hal, yang pertama perhatikan format penulisan karya tulis ilmiah dan kedua isi karya tulis yang menarik dan sesuai dengan tema yang diberikan,”tutup Bronson.

Redaktur: Dinda Ratu Nayla

Related posts

Kerjasama HPI Komda Sumbagut dan Universitas Sumatera Utara Hadirkan Kuliah Umum Prospek Penerjemah dalam Era Teknologi

redaksi

Menghilangkan Self-Stigma Pengguna NAPZA melalui Metode Dynamic Group!

redaksi

Rayakan Dies Natalis Pertama Kalinya : Kessos FISIP USU Bentuk IKA Sebagai Wadah Kolaborasi

redaksi