SUARA USU
Musik

Hargai Setiap Langkah Lewat Lagu The Climb oleh Miley Cyrus

Sumber foto: m.soundcloud.com

Oleh: Yulia Tarigan

Suara USU, Medan. “The Climb” adalah lagu yang ditulis oleh Jessi Alexander dan Jon Mabe. Lagu ini dirilis pada tahun 2009 dan menjadi bagian dari soundtrack film “Hannah Montana: The Movie,” di mana Miley Cyrus memainkan peran utama. Dalam liriknya, penulis lagu ini berhasil menggambarkan perjalanan hidup dengan pesan positif tentang mengatasi rintangan dan tumbuh melalui pengalaman.

Lagu ini mengajarkan kita untuk menghargai setiap langkah dalam perjalanan kita, meskipun ada rintangan dan kesulitan. Pesan utama dari lagu ini adalah proses merupakan bagian tak terpisahkan dari pencapaian, dan tetap harus kuat walaupun dihadapkan pada tantangan.

I can almost see it

That dream I’m dreaming

But there’s a voice inside my head saying

You’ll never reach it

Every step I’m taking

Lirik tersebut menggambarkan bagaimana dilema perjuangan seseorang karena banyaknya pikiran-pikiran yang mengganggu dan perspektif yang menghalangi.

Ain’t about what’s waiting on the other side

It’s the climb

The struggles I’m facing

The chances I’m taking

Sometimes might knock me down, but

No, I’m not breaking
I may not know it
But these are the moments, that
I’m gonna remember most, yeah
Just gotta keep going

“Bukan tentang apa yang menunggu di seberang”. Lirik ini menggambarkan suatu proses pendakian dalam menjalani kehidupan. Perjuangan akan selalu ada. Begitu pula peluang dan tantangan akan silih-berganti. Ketidakputusasaan adalah kunci untuk terus kuat berjalan sampai akhir.

There’s always gonna be another mountain

I’m always gonna wanna make it move

Always gonna be an uphill battle

Sometimes I’m gonna have to lose

Makna dari lirik ini dapat diartikan sebagai tantangan akademis yang mungkin dihadapi oleh mahasiswa. Meskipun terdapat rintangan, tekad untuk terus maju dan mengatasi hambatan adalah kunci untuk mencapai tujuan akademis. Pesan lagu ini dapat menginspirasi mahasiswa untuk tidak menyerah, melihat setiap kesulitan sebagai bagian dari pertumbuhan mereka, dan merayakan perjalanan akademis mereka seiring waktu.

Ingatlah bahwa setiap langkah adalah bagian tak terpisahkan dari perjalanan kita menuju kesuksesan. Teruslah mendaki puncak, karena setiap usaha kita memiliki nilai dan keindahan tersendiri.

Mari Sobat Suara USU naungi makna lagu ini lewat platform musik favorit kamu!

Redaktur: Afrahul Fadhillah Parinduri

Related posts

Bermimpi Bersama lewat Lagu Putri, Sang Peraih Golden Buzzer America’s Got Talent

redaksi

Yura Yunita: Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

redaksi

Reminder dari Nosstress: Tunjukkan Cintamu Sebelum Terlambat

redaksi