SUARA USU
Agenda

Departemen Pengabdian Masyarakat PEMA Psikologi USU Adakan Edu-aksi Kedua

Oleh : Muhammad Dava Farhan dan Komariah Balqis

SuaraUSU, Medan. Edu-aksi kedua kembali dilaksanakan oleh departemen Pengabdian Masyarakat Fakultas Psikologi USU. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Cerdas pada tanggal (11/12).

Perbedaan Edu-aksi yang kedua dengan yang pertama hanya terbatas pada bentuk kegiatan yang akan dilakukan oleh anak-anak di SD Cerdas. Pada Edu-aksi yang pertama anak-anak belajar untuk menjaga kebersihan yang disertai dengan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Sedangkan Edu-aksi yang kedua, anak-anak diajarkan tentang bagaimana melindungi diri dari pedofil dan mengenal otoritas tubuh.

Pemberian materi kepada anak-anak SD cerdas dilakukan oleh mahasiswa fakultas Psikologi USU yang sudah disetujui oleh dosen fakultas Psikologi USU. Selain pemberian materi, anak-anak juga diajak menyanyi dan menari bersama agar mempermudah anak-anak untuk memahami materi yang disampaikan.

Setelah pemberian materi selesai, anak-anak SD Cerdas diajak untuk berkreasi menghias tangan-tangan harapan. Tangan harapan tersebut berisi cita-cita dan harapan anak-anak untuk masa depan nantinya. “kegiatan ini kami lakukan dengan harapan agar mereka yakin dengan cita-cita mereka serta harapan yang mereka impikan dapat diraih dimasa depan,” tutur Yasmin Muthia, selaku ketua panitia kegiatan Edu-aksi.

Yasmin juga menuturkan bahwa kegiatan ini sempat mendapat hambatan kecil dikarenakan bulan desember ini SD cerdas mengadakan ujian akhir semester. Maka panitia cukup kesulitan dalam menetapkan waktu kegiatannya. Meskipun demikian, kegiatan ini tetap berjalan dengan baik.

Panitia berharap melalui kegiatan ini anak-anak di SD Cerdas bisa memahami materi ini dan semoga materi ini memberikan manfaat langsung kepada anak-anak disana, terutama untuk memerangi kejahatan seksual yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tingkatkan Kepedulian, Suara USU Ramadhan Berbagi Kembali Terlaksana

redaksi

Buka Peluang Mahasiswa Mengabdi, Rekrutmen Terbuka Rumah Internet Hadir Kembali!

redaksi

Kammi Merah Putih USU Adakan Webinar Meningkatkan Kuantitas Menjadi Mahasiswa Berprestasi

redaksi