SUARA USU
Life Style

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Memakai Tumbler

Oleh: Annisa dan Gracyan   

Suara USU, Medan. “Menjaga lingkungan bukan hanya angan-angan, tapi tindakan.”

Manusia dan Lingkungannya berkaitan satu sama lain, terutama bagaimana gaya hidup manusia dalam menjaga lingkungan. Masa kini, penggunaan Tumbler masih cukup rendah baik di kalangan para dewasa, dan para Remaja. Orang-orang, terutama remaja masa kini lebih memilih botol plastik tanpa memikirkan bagaimana akibat yang ditimbulkan nantinya dari penggunaan.

Penggunaan botol plastik akan menyebabkan bertumpuknya sampah plastik, dan merusak lingkungan. Bayangin saja,  beberapa tahun ke depan akan ada banyak sampah disekitar kita, dan akibatnya penurunan kualitas tanah dan air. Oleh karena itu, kita sudah harus berpindah ke Tumbler agar bisa mengurangi sampah plastik dan kelak bumi yang kita pinjam dari anak cucu kita tetap layak untuk ditinggal.

Tumbler sendiri memiliki berbagai bentuk dan jenis. Ada yang terbuat dari kaca, stainless steel, atau plastik berkualitas bagus yang bisa dipakai berulang kali. Berikut 5 Alasan kamu wajib nyobain gaya hidup make tumbler!

  1. Pakai tumbler lebih hemat. menyediakan tumbler itu mirip dengan investasi, karena membuat kita jauh lebih hemat. Pakai tumbler sendiri membuat remaja tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli gelas.
  2. Kita dapat berpatisipasi terhadap lingkungan. Memakai tumbler sendiri artinya kita tidak ikut berkontribusi dalam membuat sampah plastik. Plastik yang termakan oleh hewan, misalnya bisa membuat mereka mati.
  3. Lebih terjamin kesehatan dan kebersihan. Nah, ini juga jauh lebih penting buat kita semua apalagi kaum remaja masa kini. Mengingat kita juga masih di masa pandemic, kebersihan dan kesehatan dari tumbler kita lebih terjamin, karena kita yang bersihkan sendiri. Kita hanya perlu membersihkan tumbler dengan sikat botol, memasukan air dan sabun cuci untuk membersihkan bagian dalamnya.
  4. Aroma minuman lebih terasa. Tumbler berkualitas akan mempertahankan aroma minuman. Apalagi para remaja sekarang gemar sekali meminum kopi. Nah, dengan tumbler yang baik, kalian tidak akan kehilangan aroma kopi yang dipunya.
  5. Kualitas minuman lebih terjaga. Tumbler yang bagus bisa membuat minuman kesukaan para remaja yang panas atau dingin bertahan di suhu itu dengan lebih lama. Hal ini tidak akan terjadi jika memakai gelas plastik atau gelas karton karena suhu tidak bisa terjaga.

Gimana, Tertarik ga dengan tumbler?

Kalau bukan dari diri sendiri, siapa yang bakal mulai jaga lingkungan? Oleh sebab itu, ayo berpindah ke tumbler, dan jaga lingkungan!

Penyunting: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tips dan Trik Menjaga Produktivitas di Bulan Ramadhan

redaksi

Tips Menjadi Panitia yang Bertanggung Jawab Sampai Akhir Kegiatan

redaksi

Capsule Wardrobe, Langkah Awal untuk Terapkan Fashion Minimalis

redaksi