SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Dibintangi Oleh Aldi Taher, Youthpreneur Telah Dilaksanakan Secara Meriah!

Reporter: Anjali Simanjuntak

Suara USU, Medan. Youthpreneur 1.0 ini merupakan acara dari Himpunan Kemahasiswaan dari prodi Kewirausahaan yang merupakan prodi baru FEB USU. Youthpreneur sendiri terbagi menjadi dua event yaitu event pertama mengenai Youthpreneur Business Competition dimana diadakan lomba plan bisnis dan event utama yaitu Youthpreneur Festival yang dilaksanakan pada hari Minggu (09/06), bertempat di Lapangan Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 18 Medan.

Business plan sebagai event pertama mereka dilaksanakan untuk meningkatkan peluang bagi wirausaha muda dan pemenang dari kompetisi ini diberikan kesempatan gratis untuk mendirikan tenant UMKM pada saat main event pada (09/06). Dalam rangka mempersiapkan acara ini Daffa selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa persiapan acara ini hanya dalam kurun waktu sekitar sebulan. Seperti yang diketahui bahwasanya dengan dalam kurun waktu yang singkat tersebut namun seluruh panitia dapat melaksanakan acara ini merupakan salah satu batu loncatan bagi acara Youthpreneur 1.0 ini untuk mengadakan Youthpreneur 2.0 nanti.

Adapun bintang tamu yang turut hadir dalam acara ini yaitu band lokal medan seperti 1080, Adipecentum, Arcade Night, Resonance, Butterfly Arms, dan The Mays. Adapun bintang tamu lainnya yakni Aldi Taher yang turut memeriahkan acara ini dengan mengcover beberapa lagu milik band Coldplay.

“Harapannya acara ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa muda sesuai dengan nama acara ini yaitu Youthpreneur dan harapannya acara ini bisa diteruskan kedepannya oleh Himpunan Mahasiswa Kewirausahaan FEB USU,” tutup Daffa.

Redaktur: Khalda Mahirah Panggabean 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Phadrel: Inovasi Plester Anti Jerawat dari Tanaman Jarak Pagar!

redaksi

USU Lockdown, Jangan Risaukan Denda Pinjaman Buku Perpustakaan!!

redaksi

Periode Kepengurusan Telah Selesai, Bagaimana Kelanjutan PEMA FISIP?

redaksi