SUARA USU
Kabar Kampus

Seni Pertunjukan Drama “Sayembara Bongak” Guna Meningkatkan Kelestarian Budaya Melayu

Reporter: Fajri

Suara USU, Medan. Seni pertunjukan drama dengan judul “Sayembara Bongak” telah selesai diadakan oleh mahasiswa Program Studi Sastra Melayu USU Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada (11/06) bertempat di Gedung Pagelaran FIB USU.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIB USU yang diwakili oleh Wakil Dekan III FIB USU, Bapak Mhd. Pujiono, S.S., M.Hum., Ph.D, dan Ketua Program Studi Sastra Melayu, Ibu Dra. Mardiah Mawar Kembaren, M.A., Ph.D, serta para dosen FIB USU.

“Kegiatan ini harus terus dilaksanakan ke depannya. Harapannya kegiatan ini terus berkembang dan meningkat hingga skala internasional,” ujar Bapak Pujiono selaku Wakil Dekan III FIB USU.

Ketua Program Studi Sastra Melayu, Ibu Dra. Mardiah Mawar Kembaren, M.A., Ph.D, juga menambahkan bahwa kegiatan ini bagus dan harus konsisten dilaksanakan kedepannya agar orang-orang dapat tahu dan mengenal sastra dan kebudayaan melayu.

Bapak Ari Azhari Nasution S.S., M.A selaku dosen pengampu mata kuliah pertunjukan seni melayu yang melatarbelakangi kegiatan ini merasa kegiatan ini adalah langkah yang bagus untuk pengenalan sastra dan kebudayaan melayu. Karena sebelumnya kegiatan ini dilakukan secara internal saja dengan lingkup dosen dan mahasiswa saja.

Perunjukan seni drama ini berlangsung sukses hal ini dibuktikan dengan antusias penonton. Kegiatan yang dilakukan di gedung pagelaran FIB ini ramai dengan penonton.

Redaktur: Khalda Mahirah Panggabean 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

SOLIDAS USU Adakan Kegiatan Berbagi dengan Tema Caring by Sharing

redaksi

Jalin Keakraban Antarstambuk, KBSI USU Gelar Acara Temu Ramah dan Nonton Bareng

redaksi

USU Terima Jalur SNMPTN Dengan Peminat Terbanyak Di Luar Pulau Jawa

redaksi