Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Dies Natalis Marching Band USU, Semakin Berjaya dan Berprestasi

Penulis : Wiranto Asruri Siregar

Suara USU, MEDAN. Dies Natalis Marching Band Universitas Sumatera Utara (MB USU) telah dilaksanakan pada, Jum’at (3/7/2021). Acara ini dimeriahkan dengan ucapan selamat dari rektor Universitas Sumatera Utara oleh Muryanto Amin secara langsung melalui platform meeting Zoom.

Ayu Febriana Tanjung sebagai ketua umum MB USU juga mengungkapkan, bahwa acara ini dimeriahkan dengan kata sambutan dari Pembina UKM MB USU, Presiden Mahasiswa, dan para alumni.

“Acaranya meriah, karena ada kata sambutan dari rektor Universitas Sumatera Utara, Pembina UKM MB USU, Presiden Mahasiswa kita, dan juga tidak kalah meriahkan kakak dari alumni MB USU sendiri,” ungkapnya.

Beberapa kendala yang dihadapi dari anggota MB USU di masa pandemi juga diungkapkan oleh Ayu, yaitu tidak bisa melaksankan secara rutin, namun dengan opsi paltform meeting Zoom para anggota MB USU tetap melaksanakan latihan, seperti menghapal not, gerakan, dan pukulan secara virtual.

“Kendalanya ya tidak bisa latihan karena LPPM juga tidak dibuka dan juga kalau mau minjam alat di LPPM. Dan latihan di rumah saja itu gak mungkin juga, karena itu aset USU. Opsinya kemarin melakukan latihan secara virtual, seperti menghapal not-not, menghapal gerakan, dan pukulan via Zoom,” tuturnya.

Ayu juga mengatakan, bahwa harapan dan hal yang perlu dikembangkan dari MB USU adalah kekompakan para anggota, semakin jaya dan berprestasi.

“Yang perlu dikembangkan lagi di masa pandemi ini adalah kekompakan di antara player, dan alumni. Dan juga mengembangkan skill dari player MB USU sendiri. Harapannya semoga mb usu semakin jaya dan dapat mengukir prestasi sebanyak banyaknya, dan juga dapat membanggakan almamater kampus universitas sumatera utara di internasional maupun nasional,” tutupnya.

Redaktur : Yessica Irene

 

 

Related posts

GENBI Sumut Gelar ‘Leadership Camp 2019’

suarausu

Kebiri Kimia: Bentuk Kemunduran Hukum atau Langkah Awal Menggapai Kepastian Hukum?

redaksi

Lelang Gagal, Jaket Almamater Mahasiswa Stambuk 2020 Kembali Tak Sesuai Jadwal

redaksi