SUARA USU
Kabar Kampus

Diikuti 491 Maba, FH USU Utamakan Kekeluargaan Dalam PKKMB

Reporter: Feby Simarmata/Siti Annisa

Suara USU, Medan. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara hari pertama telah dilaksanakan di Pendopo FH, Jumat (18/08). Kegiatan PKKMB tahun ini dilaksanakan tanpa adanya sikap senioritas dari kakak tingkat terhadap mahasiswa baru.

Mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Baru Fakultas Hukum yang Bereputasi”, FH USU ingin mahasiswanya menjadi insan yang beretika, berprestasi,  unggul, berintegritas, dan berintelektual. Kegiatan ini dimulai dari penyambutan dengan melemparkan bunga kepada mahasiswa baru saat memasuki gerbang FH USU.

Tahun ini kegiatan PKKMB FH USU lebih mengutamakan kekeluargaan dan meniadakan sikap senioritas yang sebelumnya menjadi kebiasaan di FH USU. Diikuti oleh 491 orang mahasiswa baru, kegiatan ini juga diisi oleh beberapa materi wajib, salah satunya adalah materi terkait wawasan kebangsaan dan sosialisasi. Materi tersebut disampaikan oleh Shanaz Salsabila Al Zamru dari Pusat Prestasi Mahasiswa (Puspresma).

“Yang pertama tahun ini, kami lebih mengutamakan kekeluargaan. Kami stambuk 2020 telah sepakat senioritas yang ada di Fakultas Hukum USU lebih ditiadakan,” ucap Ketua Panitia Pelaksana PKKMB FH USU Maulana Sastrajendra Halimunsyah.

Maulana juga menjelaskan terkait persiapan yang dilakukan oleh panitia pelaksana PKKMB FH USU dilakukan dalam waktu 2 minggu sebelum kegiatan berlangsung. Mereka merasa sedikit kesulitan dikarenakan banyaknya mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Selain itu, para panitia juga menyayangkan banyaknya informasi terkait pelaksanaan kegiatan yang terus berubah-ubah hingga saat ini. Seperti, pemberian informasi dari universitas yang mewajibkan adanya penampilan mozaik per-fakultas dan pembagian susunan acara yang diberikan dua hari sebelum kegiatan dilaksanakan. Mereka berharap, pihak universitas sebaiknya sudah memberikan informasi dari jauh-jauh hari.

“Harapannya yang pertama kembali kepada pihak universitas, bahwasanya pihak universitas memberikan informasi harus lebih jauh hari. Karena saat ini, sampai detik ini masih banyak informasi yang terus diperbaharui yang mempersulit panitia pelaksana di fakultas,” tutup Maulana.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Mahmul Siregar SH., M. Hum, dengan menyampaikan sepatah dua kata pada kata sambutan. Dilanjut oleh Ketua Panitia Pelaksana PKKMB FH USU, Maulana Sastrajendra Halimunsyah.

 

Redaktur: Anggie Syahdina Fitri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KKN SBG R24 Edukasi Anak-Anak Serdang Berdagai Mengenai Pentingnya Self Aware di Masa Pandemi

redaksi

Berlangsungnya PMM 4 : Begini Tanggapan Mahasiswa PMM Inbound USU Terkait Fasilitas USU

redaksi

Sempat Vakum, PRASTA Kembali Hadir dengan Selcouth 5.0

redaksi