SUARA USU
Kabar Kampus

Hadir pada PKKMB USU 2023, Fiki Naki: USU Kalian The Best!

Reporter: Anggie Syahdina Fitri/Divina Marsya Azzahra

Suara USU, Medan. PKKMB USU 2023 menghadirkan YouTuber Fiki Naki sebagai salah satu pengisi rangkaian acara pembukaannya. Rangkaian tersebut telah berlangsung di Stadion Mini USU pada Jumat (18/08).

Saat naik ke atas panggung Fiki Naki disambut dengan tepuk tangan dan beberapa teriakan oleh mahasiswa baru yang hadir. Bersama MC Fara dan Sakha, Fiki meceritakan bagaimana ia mampu menguasai berbagai bahasa.

“Aku emang senang bahasa. Tahun 2018 belajar bahasa Inggris itu baru tamat SMA, bahasa yang lainnya aku pelajari di tahun 2020,” jelas Fiki Naki.

Fiki dikenal sebagai YouTuber yang memiliki konten bincang-bincang dengan banyak orang dari luar negeri. Saat ini Fiki sudah menguasi lima bahasa asing, yaitu bahasa Inggris, Spanyol, Rusia, Rumania, dan Mandarin.

“Awal mula terjun ke dunia konten kreator itu karena aku senang bahasa, aku nemu Youtuber yang membuat konten Ome TV yaitu FK Fajar. Aku baru tau ternyata Ome TV bisa dipakai buat ngobrol sama orang di luar negeri, terus mikir ini kayanya bagus ni aplikasinya yauda aku coba dan ketemu sama orang-orang,” jelasnya.

“Ketika ngobrol sama prang-orang itu dan pakai bahasa mereka, mereka langsung berekspresi “wow”. Satu hal yang paling menarik menurut aku tentang bahasa adalah ketika kita ngomong sama orang pakai bahasa mereka, it’s a different feeling, lagsung kerasa koneksi spesial gitu,” tambahnya.

Selain itu, Fiki juga berinteraksi langsung dengan para mahasiswa baru. Ia memberikan kuis dan tantangan kepada mereka yang berani menjawab dan naik ke atas panggung. Fiki juga beradu bakat beatbox bersama tiga orang mahasiswa baru yang membuat acara semakin meriah.

“Aku sudah sering banget ke universitas dan ngisi acara serupa, but this is probably yang datang itu mahasiswanya paling banyak, belum pernah sebanyak itu sebelumnya. So it was amazing, keren banget, pesertanya juga keren-keren dan gak malu-malu. Mereka juga sangat bertalenta pokoknya Maba USU keren,” ungkap Fiki Naki pada saat wawancara dengan Suara USU pada Jumat (18/08).

Fiki berharap para mahasiswa baru memiliki keinginan untuk mempelajari banyak hal baru yang memberikan dampak positif. Hal ini dapat membantu para mahasiswa yang masih bingung mencari jati dirinya.

“Kuliah oke, tapi juga harus mempelajari hal-hal baru biar bisa ketemu passion dan nggak bingung mau ngapain. Karena sekarang anak-anak muda banyak yang gatau mau ngapain. Jangan terlalu overthink, coba dulu aja cause we never know. Mungkin sesuatu yang kalian pikir ngga bakal kalian suka, tapi sebenarnya itu passion kalian,” katanya.

Ia juga berpesan untuk tidak perlu terlalu mendengarkan perkataan orang lain, karena itu akan mempengaruhi diri dari keinginan belajar hal baru. Lakukanlah sesuatu yang memang ingin dilakukan.

“Jangan terlalu mikirin kata orang, ya. Kalo mau belajar, just do it. USU, kalian the best, keren banget, keep doing it, teruslah belajar dan be success,” tutupnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Fasilitas Toilet yang Tidak Berjalan Sesuai dengan Fungsinya

redaksi

Sukses Adakan Webinar, IMSI USU Bahas Pentingnya Bahasa Inggris untuk Peluang Masa Depan

redaksi

Wakili USU Secara Independen, Tim Anggakara Raih Juara I Kompetisi Debat Psycofest UHN

redaksi