SUARA USU
Kabar Kampus

FoSEI Tim USU Raih Juara Satu dalam Olimpiade Ekonomi Syariah Islam

Reporter: Annisa Azzuhra

Suara USU, MEDAN. FoSEI Tim sebagai perwakilan Universitas Sumatera Utara berhasil meraih juara satu pada Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional yang dilaksanakan secara daring pada 28 s.d 31 Oktober 2021. Olimpiade ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KSEI RISEF Universitas Raden Intan Lampung.

FoSEI Tim yang diwakili oleh Hakim Fatih Rahel dari Akuntansi 2019, Zahra Tursina dari Ilmu Administrasi Bisnis 2019, dan Maharani Anggriani dari Akuntansi 2019 berhasil mengalahkan 15 tim lainnya dari berbagai universitas di Indonesia. Dengan membawa esai berjudul “Indonesia Agrotourism Sustainable : Pengembangan Green Sukuk Melalui Sektor Pertanian dan Pariwisata Menggunakan Cash Waqf Linked Sukuk untuk Memunjang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia” sukses membawa mereka hingga ke tahap final.

Hakim sebagai ketua dari FoSEI Tim merasa bersyukur atas pencapaian yang didapatkan oleh timnya. Pasalnya ini kali pertama bagi tim olimpiade KSEI FoSEI USU memperoleh juara satu.

“Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian terbesar yang tim kami peroleh. Tentu saja bukan kali pertama bagi kami dalam mengikuti ajang olimpiade seperti ini, dan sekarang kami berhasil memperoleh juara satu. Untuk ajang olimpiade sebelumnya, kami hanya mendapatkan juara 3 saja,” ungkapnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Zahra dan Maharani. Mereka juga sangat bersyukur berhasil memperoleh juara 1 dalam ajang olimpiade ini, “ Yang pastinya senang banget, akhirnya tim kami berhasil mendapatkan juara satu setelah mengikuti beberapa olimpiade. Belum ada perwakilan dari USU yang memenangkan olimpiade ekonomi syariah Islam, karena biasanya dipegang oleh anak Jawa. Jadi merupakan satu penghargaan terbaik bagi kami.”

Lebih lanjut, Hakim mengatakan bahwa butuh proses dan persiapan yang panjang bagi mereka agar dapat mengikuti olimpiade ini dengan baik.

“Tim kami terbentuk pada Agustus kemarin. Setelah terbentuk, tentunya kami langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade dengan banyak membahas serta mencari tahu materi-materi dan soal yang ditanyakan dari olimpiade sebelumnya. Karena sudah memiliki pengalaman, makanya kami sudah lebih siap untuk mengikuti olimpiade ini,” tambahnya.

Atas pencapaian ini, tentunya FoSEI Tim berharap bahwa keberhasilan yang diraih tidak hanya berhenti sampai disini saja. Namun juga berlanjut untuk pihak lainnya agar dapat membanggakan KSEI FoSEI USU kedepannya, “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah percaya dan mendukung kami. Harapannya tentu saja ini bukan kemenagan yang pertama dan terakhir. Generasi penerus harus lebih giat dan rajin lagi untuk mengikuti banyak olimpiade karena dari satu kompetisi akan menjadi pembelajaran untuk selanjutnya. Jadikan ini motivasi untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi dan jangan pantang menyerah,” tutup Hakim.

Redaktur: Wiranto Asruri Siregar


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Ikatan Mahasiswa Fisika (IMF) USU Gelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H

redaksi

PEMA Fakultas Psikologi USU Melangsungkan Kegiatan PORSENI Secara Hybrid

redaksi

Selamat! Mahasiswa Sastra Melayu Stambuk 2019 Terbitkan Dua Buku

redaksi