Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

GeLiSah (GenBI Peduli Sampah), Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Terhadap Sampah

Reporter : Syarifah Hanum

Suara USU, Medan. Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan kegiatan GeLiSah (GenBI Peduli Sampah) yang dilaksanakan selama satu minggu, dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 6 Agustus 2021, dengan masa pengumpulan sampah (Pra GeLiSah) oleh setiap anggota GenBI 8 USU di Perumahan Classic II Jl. Abdul Hakim.

Puncak dari kegiatan GeLiSah ini Sabtu (07/08) dengan mengumpulkan dan membersihkan sampah di sekitar Jl. Abdul Hakim, lalu menjual hasil yang telah terkumpul di Aplikasi Kepul.id dan tukang botot sekitar.

GenBI sendiri merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia, dan diharapkan bisa berkontribusi secara langsung untuk negeri dan masyarakat.

Kegiatan GeLiSah ini merupakan Progja kolaborasi Divisi Kewirausahaan dan Divisi Lingkungan Hidup di GenBI USU, serta menjadi output kegiatan dari Webinar Divisi Lingkungan Hidup ‘GenBI Waduk 1’ yang membahas tentang pengolahan sampah yang bernilai ekonomis, tidak hanya teori tapi juga aksi.

Selain untuk membersihkan sampah, GeLiSah juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian anggota GenBI terhadap sampah di lingkungan sekitar yang dapat bernilai ekonomis. Akan ada banyak kegiatan dari GenBI selanjutnya, termaksud Webinar kolaborasi antara GenBI X HIPMI, dapat dipantau Instagram nya @genbikomisariatusu.

Redaktur: Yessica Irene

 

Related posts

Menulis dan Menembus Media Massa Bersama IPPSU

redaksi

Seminar Daring Menjamur, Mahasiswa Berlomba Cari E-Sertifikat

redaksi

Hari Perawat Nasional, “Perawat Tangguh”

redaksi