SUARA USU
Kabar Kampus

GMKI FISIP Buka Pendaftaran Anggota Baru

Reporter : Cory Patricia

Suara USU, Medan. GMKI fisip USU sedang mengadakan calon calon pengurus baru GMKI Medan komisariat fisip USU. Open recruitment ini diadakan selama 12 hari, sejak 22 Maret hingga 2 April 2022.

GMKI fisip USU merupakan salah satu oranisasi keagamaan yang bergerak secara eksternal dan menjadi tempat perkumpulan mahasiswa/i fisip USU yang beragama Kristen untuk terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti melakukan ibadah rutin dan pelayanan. Selain kegiatan kerohanian, GMKI fisip USU juga mengadakan kegiatan sosial. Secara umum GMKI memiliki 3 lingkup kegiatan sosial, yaitu kegiatan di gereja, perguruan tinggi, dan di lingkungan masyarakat.

Pada kegiatan di gereja, GMKI fisip USU rutin mengadakan kunjungan Gereja, melakukan pelayanan di gereja kunjungan, serta membantu gereja yang sedang membutuhkan. Untuk kegiatan di universitas, GMKI fisip USU melakukan diskusi maupun aksi bersama organisasi maupun himpunan mahasiswa. Sedangkan untuk kegiatan di lingkungan masyarakat, GMKI fisip aktif melakukan pengabdian dan sosialisasi dengan masyarakat di desa dampingan. Rejeki Sihite sebagai ketua komisariat GMKI fisip USU menjabarkan kegiatan sosial GMKI fisip di perguruan tinggi, gereja, dan lingkungan masyarakat.

“Kegiatan GMKI fisip untuk perguruan tinggi biasanya kami melakukan diskusi antarelemen kampus, jadi bersama organisasi-organisasi dikampus baik itu intra maupun ekstra, HMJ, atau teman-teman Cipayung, kami melakukan diskusi dan juga aksi, dan sebagainya. Sedangkan untuk gereja, kami adakan kunjungan Gereja dan pelayanan di sana, gereja juga sedang membutuhkan apa yang akan kami bantu semampunya Kalau untuk pelayanan masyarakat, saat ini kami memiliki desa dampingan di Simalingkar B Gang Maju 8. Nah , disitu kami melakukan kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat, seperti kemarin kami melakukan sosialisasi bagaimana mengelola sampah dengan baik, kemudian kami juga belajar bersama anak-anak disana”, ungkap Rejeki

Tahapan pendaftaran GMKI komisariat fisip USU adalah mendaftar lewat link gform yang telah dibagikan di media sosial GMKI fisip USU. Lalu pendaftar diminta untuk membayar biaya administrasi sebagai bentuk komitmen dan kontribusi mereka dalam mendaftar GMKI fisip USU. Lalu di tahap terakhir, para pendaftar akan mengikuti kegiatan masa perkenalan UKM GMKI selama seminggu. dikegiatan ini, para pendaftar akan diberikan materi-materi seputar GMKI, seperti sejarah berdirinya GMKI, ADRT GMKI, konstitusi GMKI, dll.

Selama kegiatan perkenalan GMKI berlangsung, badan pengurus cabang dan pengurus komisariat GMKI fisip USU akan memberikan penilaian terhadap calon pengurus baru GMKI fisip USU. Penilaian ini akan menjadi bahan pertimbangan badan pengurus cabang dalam menyeleksi calon pengurus baru GMKI fisip USU.

Pengurus GMKI fisip USU di periode tahun ini tidak menargetkan jumlah spesifik calon anggota yang akan dididik untuk menjadi pengurus baru GMKI fisip USU. Rejeki Sihite sebagai mengakui bahwa para pengurus GMKI fisip USU lebih baik kualitas calon pengurus daripada kuantitasnya.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Komunitas Kampung Sendiri Lestari Adakan Talkshow Memperingati International Day of Forests & World Water Day 2022

redaksi

Memperingati Maulid Nabi, IMAJINASI Adakan Mansilkom

redaksi

Berlangsung Sengit, Tim Voli Fakultas Pertanian Sabet Gelar Emas di USU Games

suarausu