SUARA USU
Kabar Kampus

GOMEN, Langkah Awal Mentoring Mahasiswa Baru Muslim Fakultas Kedokteran USU!

Oleh : Nona Medina Amanda

Suara USU, MEDAN. Grand Opening Mentoring (GOMEN) merupakan acara penyambutan mahasiswa muslim Fakultas Kedokteran USU angkatan 2021, sekaligus pengenalan kegiatan mentoring yang diselenggarakan oleh Forum Kajian Kedokteran Mahasiswa Muslim (FOSKAMI) PEMA FK USU. Kegiatan mentoring merupakan kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk mengembangkan karakter para peserta mentoring, terkhusus mahasiswa baru muslim, dan menjadi wadah diskusi bersama seputar akademik dan keislaman. 

Ketua umum FOSKAMI, Iqbal Rangkuti, menjelaskan rangkaian kegiatan GOMEN yang terselenggara pada Sabtu, 28 Agustus 2021 mendatang. 

Untuk rangkaian acaranya sendiri, ada pembukaan dari dekanat kemudian ada talkshow inspiratif dari mahasiswa-mahasiswi muslim yang berprestasi di FK USU baik dari bidang akademik maupun organisasi. Kemudian ada penyampaian materi dari Mawapres FK USU. Ada games sehingga para peserta bisa menjadi lebih dekat dengan para senior muslim. Untuk mengenal lebih tentang Islam di FK USU, kami juga mengadakan virtual dakwah tour. Dan juga insyaAllah ada games menarik dan berhadiah yang menambah keseruan acara,” ujar Iqbal.

Ia juga terkesan dengan semangat panitia penyelenggara yang mencanangkan dan menyiapkan kegiatan ini dengan sangat baik. 

“Kesannya Alhamdulillah, panitia lebih progresif dan kreatif dalam mengemas kegiatan. InsyaAllah menarik dan bermanfaat bagi mahasiswa baru muslim FK USU yang prestatif dan kontributif,” Ungkapnya.

Iqbal turut berharap terselenggaranya GOMEN dapat memberikan dampak positif bagi generasi penerusnya. 

“Harapannya semoga GOMEN (Grand Opening Mentoring) 2021 dalam segi kuantitas dan kualitasnya lebih beda dalam memberikan karya terbaiknya untuk generasi calon dokter muslim FK USU dalam semangat Berbenah Bersama mencari keridhoan Allah swt semata insyaAllah,” tutur Iqbal. 

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

PEMA USU Jadi Penyelenggara Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Bagian Barat dan Utara

redaksi

Junjung Kepedulian, PEMA Fasilkom-TI Adakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan!

redaksi

Paslon 01 Cagub FISIP USU Harapkan KPU Bertindak Adil

redaksi