SUARA USU
Kabar Kampus

Harap Tumbuhkan Jiwa Kompetisi dan Wadah Pengembangan Diri, PEMA FK USU Gelar PESCO 2021!

Reporter: Salsabila Rania Balqis

Pema FK USU tengah mengadakan kompetisi Bahasa Inggris 2021 (PESCO 2021), kompetisi ini diadakan setiap tahunnya. Kali ini PESCO 2021 mengusung tema Covid 19 as a reflection: challenges, creativity, and strategy. Tema ini berkaitan dengan bagaimana kita bisa mengatur kegiatan kita di era pandemi ini.

Untuk alur pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi form data diri atau timnya pada link registrasi yang tertera di flyer setelah itu peserta diminta untuk menyertakan bukti pembayaran. Untuk informasi lebih lanjut peserta dapat menghubungi salah satu narahubung yang tertera di flyer.

PESCO sendiri kali ini mengadakan 3 kategori lomba yaitu, speech, poster, dan story telling. Ketiga kategori lomba ini memiliki subtema yang berbeda. Lomba di ajang PESCO ini akan dikenakan beberapa biaya seperti speech dan story telling dikenakan biaya sebesar 20 ribu rupiah per orang, dan poster dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah per timnya.

Dengan adanya kompetisi Bahasa Inggris ini, panitia berharap dapat meningkatkan jiwa berkompetisi serta dapat mengasahkan kemampuan mahasiswa di seluruh Sumatera terkhususnya mahasiswa USU dalam berbahasa inggris.

“Bisa jadi kesempatan buat para peserta untuk improve skill Bahasa Inggris, juga buat belajar untuk berkompetisi sih, apalagi lombanya ini terbuka untuk semua fakultas di seluruh Sumatera. Jadi peserta yang dijumpai gak cuma anak-anak USU aja,” Ujar Tengku Shafira narahubung PESCO.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tim UwU USU Raih Juara III dan Best Speaker di Kompetisi Debat FYG UIN Syarif Hidayatullah

redaksi

Peresmian The Gade Creative Lounge, Rektor USU Harapkan Kreativitas Mahasiswa Meningkat

redaksi

Sebuah Perjalanan Melawan Stigma, dari Mantan Pengguna Narkoba Menjadi Konselor Adiksi

redaksi