SUARA USU
Kabar Kampus

Harapan Baru UKMI Al-Falak FMIPA USU, Sinergitas Kader Wujudkan FMIPA Madani

Reporter: Agus Nurbillah

Suara USU, MEDAN. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Falak FMIPA USU sukses adakan pelantikan pengurus baru periode 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid di Gedung Anjungan Melayu, Medan dengan mengusung tema “Sinergitas Untuk Menumbuhkan Semangat Kader Dakwah” pada Sabtu,(03/09).

UKMI Al Falak hadir sebagai dakwah kampus yang berbasiskan pembinaan dan pengembangan kompetensi mahasiswa dan menjunjung tinggi rasa cinta serta kekeluargaan. UKM ini terbagi atas lima departemen, yakni LSO MAI, Kaderisasi, Humas, Dana dan Usaha, serta Keputerian.

Rizky Ramadhan Tampubolon (Matematika 2020) selaku ketua umum dilantik bersama 120 pengurus lainnya. Pelaksanaan pelantikan ini menjadi momen bertemunya pengurus baru, demisioner, maupun alumni setelah lama melaksanakan kegiatan secara daring.

Turut hadir Mahlil Rizki selaku alumni UKMI Al-Falak FMIPA USU. Dalam sambutannya, Mahlil menyebutkan dirinya sangat beruntung bisa berada dalam keluarga besar organisasi ini. Selain membentuk dirinya sebagai mukmin sejati, UKMI Al-Falak FMIPA USU menjadi rumah baginya untuk bekreasi dan berinovasi menjadi kader dakwah terbaik.

“UKMI FMIPA ini istimewa, lebih dari yang lain, kita mampu menghasilkan kader-kader yang unggul, bukan hanya berdakwah tetapi juga bisa berprestasi,” ungkap Mahlil Rizki.

Dengan dilantiknya Riski bersama pengurus baru lainnya, menjadi harapan baru bagi UKMI Al-Falak FMIPA USU. Sebagai ketua umum, Riski berharap dirinya tetap bisa istiqomah hingga akhir kepengurusan dalam menjalankan dakwah di lingkungan kampus, khususnya FMIPA. Riski juga berpesan kepada seluruh rekan seperjuangannya agar bisa bersinergis untuk mewujudkan FMIPA yang madani.

“Inshaallah agenda terdekat dalam beberapa waktu ke depan adalah upgrading beserta musyawarah kerja untuk membahas program kerja dari kami, supaya cepat terealisasikan kegiatan-kegiatan dan gerakan baru di kepengurusan periode ini,” tutup Riski.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Pema Fasilkom-TI Periode 2023/2024 Resmi Dilantik, Harapkan Sinergi Kegiatan Akademis dan Kemahasiswaan

redaksi

UKM KMK USU Adakan Pemaparan Program Semester B

redaksi

USU OPEN 2022: Kompetisi Debat Bergengsi Berskala Nasional Kembali Diselenggarakan

redaksi