SUARA USU
Kabar Kampus

Kehadiran Perwakilan Universitas ke Kampus Kuala Bekala, Begini Persiapan Dekanat untuk Pembelajaran Mahasiswa Baru Kehutanan

Reporter: Gracyan Eukario/Windy Ramadhani/Fara Salsabila

Suara USU, MEDAN. Mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara sukses melaksanakan PKKMB Universitas di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara. Tak hanya di kampus Padang Bulan, pihak universitas hadir secara langsung dengan mahasiwa baru dan Dekanat Fakultas Kehutanan pada Selasa (06/09) di Kampus Kuala Bekala.

Dr. Alfan Gunawan Ahmad S.Hut., M.Si. selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Kehutanan merasa bersyukur akan kehadiran perwakilan Universitas ke kampus 2 Kuala Bekala. “Alhamdullilah kami bersyukur kedatangan langsung Bapak Wakil Rektor 1 dan Direktur Prestasi Mahasiswa, serta Hubungan Alumni, bukan hanya meninjau PKKMB ini saja tapi itu juga merupakan dukungan sekaligus memberikan semangat baru untuk mahasiswa baru fakultas kehutanan USU 2022.” Ucap Alfan.

Perkuliahan di Kampus Kuala Bekala akan dimulai pada Senin (12/09) yang dilakukan secara luring. Akses jarak antara kampus Padang Bulan dan Kuala Bekala yang jauh dan belum baik tentunya menjadi salah satu kendala yang masih dipertanyakan oleh banyak mahasiswa, terutama bagi para mahasiswa baru fakultas kehutanan yang pada dasarnya masih menggunakan LIDA (Laboratorium Ilmu Dasar) dalam pembelajaran semester awalnya. Perbedaan jarak bagi mahasiswa baru ini akan diminimalisir oleh pihak Dekanat Fakultas Kehutanan untuk mahasiswa baru.

“Untuk Praktikum Biologi Dasar dan Kimia Dasar itu dilakukan di LIDA MIPA, kemudian untuk kuliahnya sementara masih pilihan, maksudnya dosen mata kuliah itu bisa datang kemari namun bisa juga online, untuk MKWK itu dikampus Padang Bulan, nah mahasiwa baru itu akan ada kuliah di Padang Bulan, ada juga di sini (Kampus Kuala Bekala).” Jelas Alfan.

Kendati Online, kuliah bagi mahasiswa tetap dilakukan di ruangan Kampus Kuala Bekala, dan dosen LIDA dapat memilih. Uji coba yang pertama kali ini dilakukan dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang baru di Fakultas Kehutanan dan fasilitas yang juga masih terbatas. Wakil Dekan 1 Universitas Sumatera Utara mengharapkan mahasiswa baru harus segera beradaptasi dengan lingkungan kampus.

“Segera bisa beradaptasi dengan sistem yang baru karena statusnya sudah sebagai mahasiswa, harus diawali dengan niat yang lurus kemudian bersemangat, dan kemudian semangatnya itu juga dijaga.” Tutup Alfan.

Redaktur: Agus Nurbillah


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Konsolwil Sumbagut, Membahas Persoalan Negeri

suarausu

PEMA Fpsi Adakan Edukasi Seksual dan Pedofilia Bagi Anak Sekolah Dasar

redaksi

WR I Akan Abadikan Nama Mahasiswa Baru Fakultas Kehutanan USU 2022 dalam Prasasti

redaksi