SUARA USU
Kabar Kampus

Hari Ini, Pemeriksaan Kesehatan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Resmi Berakhir

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri, Muhammad Alfi Syahputra

Foto: Hafaz Sofyan

Suara USU, MEDAN. Pemeriksaan kesehatan mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara, stambuk 2021 jalur SNMPTN resmi berakhir hari ini, Kamis (27/05). Tepatnya pada pukul 11.00 WIB, seluruh mahasiswa baru USU jalur SNMPTN telah menjalani proses pemeriksaan kesehatan.

dr. Ester R.D Sitorus, dari Poliknik USU yang merupakan salah satu petugas dan berada di Fakultas Hukum, salah satu lokasi pemeriksaan kesehatan mengatakan bahwa hari ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan.

“Iya, ini hari ketiga, hari terakhir juga. Tadi pemeriksaannya udah dimulai dari jam 8 pagi tadi, dan sekarang sudah selesai semua, lancar,”ungkapnya pada Suara USU.

Kegiatan ini juga merupakan upaya pemantauan terhadap kesehatan mahasiswa yang baru lulus, dengan tujuan mahasiswa dapat mengikuti kegiatan perkuliahan tanpa kendala masalah kesehatan.

“Ini kegiatannya wajib, semua (mahasiswa stambuk 2021 jalur SNMPTN) wajib ikut, mau yang dari Medan, maupun luar Medan. Tapi untuk mahasiswa yang dari luar Medan, sebelumnya dapat mengonfirmasi ke pihak Biro Rektor, agar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan nantinya di tanggal 9 Agustus,” tambahnya.

Pada perhelatan pemeriksaan kesehatan kali ini, terdapat 6 lokasi pemeriksaan yang tersebar di berbagai tempat, diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Gedung Abdul Hakim, Gedung Pancasila, Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Hukum.

Terpantau pula aktifitas bus Lintas USU (LINUS) yang beroperasi mengantarkan mahasiswa baru ke berbagai lokasi pemeriksaan kesehatan. Ini merupakan pemandangan yang sudah sangat jarang terlihat, karena LINUS sudah tidak beroperasi selama pembelajaran daring berlangsung.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMIKS USU Adakan Webinar “Mengenal Kesejahteraan Sosial dan Strategi Jitu dalam Menghadapi Peluang dan Tatanan Dunia Kerja di Era Industri 4.0”

redaksi

Fahutan Fun Fly 2023, Mencari Bakat Pilot Drone Muda di Lingkungan Kampus

redaksi

Donor Darah dalam Kajian Kedokteran Foskami USU

redaksi