Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Mahasiswa 2020 Tak Perlu Khawatir Terkait Pemeriksaan Kesehatan

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri, Muhammad Alfi Syahputra

Foto: Hafaz Sofyan

Suara USU, MEDAN. Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat wajib sebelum mengenyam pendidikan di Universitas Sumatera Utara, sama seperti syarat atau prosedur lain seperti kelengkapan berkas dan juga tes narkoba.

Tetapi, hal ini menimbulkan pertanyaan di benak mahasiswa stambuk 2020 yang belum menjalani tes pemeriksaan kesehatan. Lantaran pada hari ini, mahasiswa baru stambuk 2021 jalur SNMPTN, telah menjalani pemeriksaan kesehatan, melangkahi kakak tingkat mereka mahasiswa stambuk 2020.

Mengusut hal ini, tim dari Suara USU berangkat ke sejumlah titik dilangsungkan pemeriksaan kesehatan mahasiswa baru 2021, jalur SNMPTN. Di salah satu lokasi pemeriksaan kesehatan, tepatnya di Fakultas Hukum, dr. Ester R.D. Sitorus menyampaikan informasi terkait kepastian pemeriksaan kesehatan mahasiswa stambuk 2020.

“Pasti ada, sudah direncanakan, namun belum ada jadwal khususnya. Sudah direncanakan karena ini wajib, sebelum perkuliahan T.A 2021/2022 dimulai,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan semakin vital perannya, terlebih ketika pandemi dan adanya wacana hybrid learning, yang akan memadukan pembelajarin daring dan luring. Kita harapkan seluruh proses dalam mempersiapkan pembelajaran luring segera rampung, karena tentunya mahasiswa sudah sangat merindukan atmosfer perkuliahan di kampus yang semestinya.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

HMM FEB USU Adakan Invest Class Untuk Investor Pemula

redaksi

Pembayaran Uang Wisuda di Masa Pandemi, Samakah?

redaksi

Kiat Pelaksanaan UTBK-SBMPTN USU Tahun 2020

redaksi