SUARA USU
Kabar Kampus

HIMALA USU Bagikan Takjil Buka Puasa Gratis ke Masyarakat Langkat

Reporter: Fikih Firmansyah

Suara USU, Langkat. Himpunan Mahasiswa Langkat Universitas Sumatera Utara (HIMALA USU) melakukan kegiatan berbagi takjil pada Jumat (07/05) pukul 17.00 WIB di beberapa titik pusat Kota Stabat, Kabupaten Langkat.

Meski Ramadhan tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19 dan larangan mudik oleh pemerintah sudah di tetapkan dari tanggal 6-17 Mei 2021, namun semangat para mahasiswa untuk berbagi kebaikan tidaklah pudar. Kegiatan berbagi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizier. Aksi ini langsung mendapat sambutan antusias para pengguna jalan serta warga yang sedang berada di lokasi.

Adapun menu Takjil yang dibagikan kepada pengguna Jalan berupa kue ringan, kurma dan minuman. HIMALA USU mengutamakan berbagi takjil untuk pengendara becak, dan pengemis/pengamen.

“Pembagian Takjil ini dilakukan di 2 Jalur Utama akses jalan di Stabat,” kata Naufal Hisyam, Ketua Umum PK HIMALA USU.

“Donatur pembagian takjil gratis ini kami dapatkan dari open donasi secara online melalui pembayaran QRIS ditambah donasi dari Pengurus Komisariat HIMALA USU dan hal seperti ini direncanakan akan menjadi Agenda Rutin HIMALA USU tiap bulan pada hari Jumat” ujar Naufal. Kegiatan berbagi kepada masyarakat seperti ini, merupakan salah satu kegiatan dari Departemen Sosial & Lingkungan (Sosling), tambahnya.

Antusias bukan hanya terlihat dari Mahasiswa yang membagikan takjil gratis saja, tetapi masyarakat pun memberikan respons positif. Hal ini terbukti dengan dalam hitungan menit saja, 150 paket takjil gratis sudah ludes dibagikan ke masyarakat.

“Kita juga membagikan takjil gratis ke 4 mesjid sekitaran Kecamatan Tanjung Pura dan Sawit Seberang dimana lokasi pengurus Komisariat HIMALA USU berada. Kita harapkan semoga kegiatan seperti ini akan terus terlaksana di bulan-bulan berikutnya, tidak hanya saat Ramadhan saja. Tentunya dengan menggandeng beberapa donatur sehingga jumlah donasi yang dibagikan juga semakin banyak,” tuturnya.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta teman-teman yang telah berpartisipasi melalui tenaga maupun rezekinya dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi amalan kita di bulan suci yang penuh berkah ini,” tutupnya.

Selain itu juga, dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini mampu mempererat tali silaturahmi dan solidaritas kebersamaan meskipun kita sedang berada di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang namun hal ini bukanlah halangan untuk berbagi, namun justru mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, bergotong royong dan menempatkan kemanusiaan di atas segala hal karena sekecil apapun itu pasti akan sangat berdampak dan bemanfaat bagi orang lain.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Pelantikan Pengurus IMBA “Mewujudkan Generasi IMBA yang Ukhuwah Islamiah, Produktif, dan Intelektual”

redaksi

Kebijakan Bantuan UKT/SPP di USU Dinilai Tidak Adil

redaksi

Tanggapi Isu Penggerebekan FIB, PEMA Hukum Nyatakan Sikap

redaksi