SUARA USU
Kabar Kampus

HMI FISIP USU Gelar Temu Ramah 2021!

Oleh: Jordan Joel Hiroshi

Suara USU, MEDAN. Himpunan Mahasiswa Islam FISIP USU baru saja melangsungkan kegiatan Temu Ramah 2021, bersama para mahasiswa dan mahasiswi baru angkatan 2021 FISIP USU di Mess USU, Berastagi pada tanggal 26- 28 November 2021.Temu Ramah kali ini juga merupakan gelaran ke-33  Temu Ramah sebagai wadah untuk menimba ilmu dan menambah relasi serta kecerdasan intelektual.

Zai Pratama Putra, selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa acara ini menyatukan mahasiswa-mahasiswi dari 8 jurusan yang ada di FISIP USU setiap tahunnya. Acara ini menurutnya juga menciptakan dan mewujudkan peran mahasiswa sebenarnya dan sebagai manusia. Peran yang dimaksud bagi mahasiswa ialah agent of change, agent of social control, iron stock serta guardian value.

“Menurut saya Temu Ramah adalah kegiatan untuk mempersatukan 8 jurusan yang ada di FISIP setiap tahunnya. Tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta menciptakan mahasiswa yang sadar perannya menjadi mahasiswa serta tahu akan peran menjadi manusia,” ungkapnya.

Zai juga mengatakan Temu Ramah ini hadir bagi mahasiswa FISIP USU setiap tahunnya agar mahasiswa FISIP mampu aktif bersosialisasi dan berpikir.

“Acara ini terkhusus bagi mahasiswa di FISIP USU di tahun angkatan tersebut. Disini peserta diajak berdiskusi, dilatih aktif dalam forum, dan membentuk dialektika serta nalar sebagai seorang mahasiswa. Dengan adanya kegiatan temu ramah ini diharap dapat menjadi wadah silaturahmi antar mahasiswa baru di FISIP USU,”  sambungnya.

Dalam pelaksanaannya temu ramah diperlukan persiapan yang jauh hari untuk membuat acara ini sukses dengan memperhatikan  pembentukan kepanitian, aksi galang dana, survei lokasi, dan ragam persiapan lainnya. Zai juga menyatakan, acara ini juga diwarnai tantangan dikarenakan terjadi pada saat pandemi dan juga bencana alam, namun itu tidak menjadi halangan dalam membuat acara Temu Ramah.

”Tentu dengan menyelenggarakan agenda sebesar ini banyak tantangan dan kendala yang harus dilalui yang mana kita tahu bahwa saat ini kita sedang berada di kondisi pandemi Covid dan juga bencana-bencana alam lainnya tentu menjadi suatu tantangan atau kendala yang sangat sulit untuk mengadakan acara sebesar ini di tengah pandemi. Meskipun dengan kondisi pandemi Covid tetapi tak menghalangi langkah untuk melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Fanny Pratiwi, mahasiswi Ilmu Kesejahteraan Sosial 2021 mengatakan bahwa dia merasa senang dan tertarik dalam Temu Ramah karena menjadi ajang refreshing dan berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa lainnya.

“Yang buat aku tertarik  bergabung dalam TR salah satu nya karena aku suka event yang berpergian salah satu alasannya juga karena sekalian refreshing. Yang kedua juga ingin mengenal lebih dekat teman teman FISIP, yang mungkin selama pembelajaran daring susah untuk berinteraksi ataupun sama sekali gak kenal sama teman temannya. Sekaligus menambah ilmu dan pengalaman sebab pengalaman adalah guru terbaik,” tuturnya.

Mahasiswi ini juga berharap kedepan agar Temu Ramah dapat menjadi ajang untuk saling menjaga, saling merangkul dan semakin banyak yang berpartisipasi.

“Pesan aku TR tetap saling menjaga dan dapat saling merangkul. Harapannya Semoga peserta Temu ramah tahun 2021 makin banyak yang berpartisipasi,” pungkasnya.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kilas Balik 26 Tahun Dinamika Pers Mahasiswa Suara USU

redaksi

Mengusung Tema Gelorakan Cinta Budaya Nusantara, Summer Organizer Sukses Selenggarakan Event Pesona Nusantara Sekota Medan

redaksi

Membangkitkan Semangat Wirausaha, FKM USU Gelar KWU Fest 2024

redaksi