SUARA USU
Kabar Kampus

SOUNDS 4.0 HMM FEB USU: Pentingnya Inovasi Melalui Organisasi

Reporter: Ester Mulyani.S dan Egidia Zumarnis

Suara USU, MEDAN. Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU menggelar gathering bagi mahasiswa baru dengan judul SOUNDS 4.0. Mengusung tema “Hope: Make It Real”, gathering ini diadakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa baru dengan HMM serta civitas akademika di lingkungan Manajemen FEB USU. SOUNDS 4.0. Acara ini dilangsungkan secara virtual melalui Zoom Meeting, Sabtu (27/11).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Program Studi S1 Manajemen, Khaira Amalia. Beliau berharap acara ini menjadi sarana untuk mahasiswa/i bisa saling berkenalan dan meningkatkan pengetahuan serta prestasi mahasiswa manajemen.
Acara dilanjutkan dengan perkenalan pengurus HMM FEB USU, mulai dari BPH, koordinator divisi sampai pada anggota masing-masing divisi yang dinaungi beserta program kerjanya. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan Innovation of Youth yang dibawakan secara langsung oleh dosen entrepreunership FEB USU, Dany Perdana Sitompul.

Dany menuturkan pentingnya inovasi di masa kini, dimana sebuah change atau perubahan adalah hal yang konsisten terjadi dan tidak dapat dihindari. Oleh sebab itu, mahasiswa dituntut untuk lebih inovatif dengan menanamkan mindset bahwa perubahan bukanlah sebuah ancaman melainkan peluang untuk berkembang, “Salah satu sarana bagi mahasiswa untuk selalu berinovasi ialah dengan berorganisasi,” ujar Dany.

Khairun Nisa, penanggung jawab SOUNDS 4.0, mengungkapkan harapannya untuk semua mahasiswa bisa lebih semangat lagi dalam menjalani masa perkuliahan, lebih aktif dalam berkegiatan dan berorganisasi, serta tali silaturahmi antara mahasiswa, terutama mahasiswa manajemen itu berjalan dengan baik, baik dengan civitas akademika maupun dengan HMM FEB USU,
“Semoga adik-adik stambuk 2021 ikutan terus ya dalam kegiatan-kegiatan HMM FEB USU kedepannya, karena HMM punya banyak kegiatan yang bagus-bagus dan sangat bermanfaat untuk kalian semua, jadi jangan lupa dipantengin terus ya instagram HMM dan ayok berpartisipasi terus ya dalam kegiatan kami. Semangat untuk semua mahasiswa baru,” tutupnya.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan sekaligus pengumuman pemenang dari lomba bakat oleh perwakilan kelas, perlombaan Tik Tok, serta games online.

Redaktur: Yulia Putri Hadi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Komunitas Anak Lampung hadir bagi Mahasiswa USU Asal Lampung

redaksi

Evaluasi Kinerja 2 Tahun Jokowi Ma’ruf Amin, BEM SI Sumbagut Gelar Aksi

redaksi

FH USU Gelar Perayaan Natal, Ajak Peserta Merasakan Kasih Allah yang Kekal

redaksi