SUARA USU
Kabar Kampus

HMM FEB adakan Pelatihan Administrasi dan Kesekertariatan

Penulis: Theresa Hana

Suara USU, MEDAN. Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Eknonomi Bisnis (IMMFEB) USU baru saja menyelenggarakan kegiatan pelatihan Administrasi dan Kesekertariatan (ADMKSK) pada sabtu (4/12). Kegiatan ini di hadiri oleh anggota HMM FEB. . Pembicara dalam pelatihan ini adalah Haliza Baizura Rizky dan Shanaya Sonya Kinsky.

Melalui wawancara via Whatssap, Nima Aura Nakisha selaku kepala bidang administrasi dan kesekretariatan (sekretaris umum HMM FEB USU periode 2021/2022) menyampaikan beberapa poin penting dari kegiatan pelatihan ini.

Nima menjelaskan Pelatihan ADMKSK ini untuk  seluruh pengurus HMM FEB USU guna menyempurnakan roda (dasar) dalam organisasi, yaitu administrasi. “Pelatihan administrasi dan kesekretariatan merupakan pelatihan mengenai administrasi dan kesekretariatan yaitu surat-menyurat, penyusunan proposal, tata cara persidangan di dalam organisasi, etika dan prosedur berkomunikasi melalui pesan singkat yang diikuti oleh seluruh pengurus HMM FEB USU guna menyempurnakan roda (dasar) dalam organisasi, yaitu administrasi,” jelas Nima.

“Pelatihan ini sudah ada turun temurun dari periode ke periode, mengingat administrasi merupakan landasan penting (bersifat sakral) didalam organisasi yang sedang berjalan, maka amat sangat penting dan merupakan sebuah kewajiban bagi bidang administrasi dan kesekretariatan sendiri untuk memberikan pelatihan kepada seluruh pengurus agar kepengurusan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan administrasi di setiap periodenya,” tambah Nima.

Pelatihan ini adalah pelatihan pertama dari dua rangkaian pelatihan ADMKSK pada periode ini. Meteri yang disampaikan pada pelatihan awal dianatarnya : surat-menyurat, pembuatan sertifikat, penyusunan proposal, penyusunan LHK (Laporan Hasil Kegiatan).

“Informasi, pelatihan admksk ini dilaksanakan 2x dalam 1 periode kepengurusan. Jadi yang tempo hari dilaksanakan itu yang pertama, yaitu pelatihan yang berisi materi : surat-menyurat, pembuatan sertifikat, penyusunan proposal, penyusunan LHK (Laporan Hasil Kegiatan),” jelas Nima.

Harapan NIma sebagai Sekertaris umum HMM FEB untuk pelatihan ini agarpelatihan ini bisa tetap terus dilaksanakan. “Harapan saya pribadi untuk pelatihan admksk ini kedepan agar tetap terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi intensitas dan juga antusiasme dari pengurus, agar dasar roda organisasi dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Analisis Media Sosial Terhadap Penyebaran Ideologi Radikal di Universitas Sumatera Utara

redaksi

Imbas PPKM, Beberapa Ruas Jalan Dr. Mansyur dan Sekitarnya Macet!

redaksi

Penantian Berakhir, BEM FKM USU Periode 2023/2024 Adakan Rekrutmen Terbuka

redaksi