SUARA USU
Kabar Kampus

HMM USU Gelar Webinar Implementasi Konsentrasi Manajemen di Perusahaan

Reporter: Ester Mulyani. S


Suara USU, Medan
. Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) FEB USU sukses menyelenggarakan Webinar Match Out dengan tema “A Chance to be A Creative and Innovative Generation In The Digital Era” pada Sabtu (09/04) secara daring. Webinar ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Pekan Ilmiah Manajemen (PIM 2.0) tahun ini.

Kevin Bahyaqi, sebagai Ketua Panitia PIM 2.0, berharap melalui webinar ini dapat mengedukasi dan menambah pengetahuan mahasiswa mengenai penerapan konsep konsentrasi manajemen di perusahaan.

Pada acara ini, turut berhadir Khaira Amalia, Ketua Prodi S1 Manajemen FEB USU. Khaira menuturkan kebanggaanya pada mahasiswa karena terselenggaranya acara ini dan dapat mengisi waktu dengan mendengarkan ilmu yang bermanfaat.

“Janganlah kita menjadi generasi tempat tidur karena adanya pandemi Covid-19. Isilah waktu sebaik-baiknya dengan kegiatan yang bermanfaat,” ungkap Khaira.

Webinar ini terdiri dari dua sesi penyampaian materi, dengan pemateri pertama Afira Genubhy, yang merupakan Manager Pemasaran dan Penjualan SBU Sumbagut, ICON+. Anifira menyampaikan materi mengenai inovasi dari SDM, Keuangan, dan pemasaran dalam era digital. Dalam penyampaian materinya, Anifira membahas mengenai bisnis dalam teknologi industri, manfaaat, dan persaingan bisnis serta strateginya.

Dalam bisnis ICON+ ini, Anifira menyampaikan implementasi di bidang sumber daya manusia, seperti pemilihan agent of change di setiap bidang dan Learning Management System. Sedangkan di bidang keuangan, ada bropgram berupa ICONPay Biller Aggregator, ICONPay Payment Integrator, dan AIRSale sebagai solusi aplikasi transaksi yang memberikan kemudahan dan optimalisasi bagi pelanggan dan pemilik bisnis, dengan fasilitas akses internet di lokal bisnis.

Di sesi kedua, penyampaian materi dilakukan oleh Rhea Pramudita Wibisono, selaku Manajer Research and Development Product Nutrifood. Rhea menyampaikan hal-hal mengenai bagaimana sebuah ide dikembangkan menjadi sebuah produk.

Acara Webinar Match Out ini kemudian ditutup dengan diskusi tanya-jawab antar mahasiswa dengan pemateri yang dipandu oleh Dany Sitompul, salah satu dosen FEB USU, selaku moderator.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Tingkatkan Wawasan Mengenai High-Tech Industries, USU Adakan Kuliah Umum

redaksi

Delegasi FH USU Raih Juara 3 Sekaligus Berkas Terbaik dalam Legal Opinion Competition TBLF 2023

redaksi

Viral Nyanyian Profesor USU Dibuat Hanya Dalam Satu Hari

redaksi