Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

HUT UKM KMK USU Ke-41, Rayakan Sukacita di Tengah Tantangan Pelayanan

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. UKM KMK (Kebaktian Mahasiswa Kristen) USU merayakan peringatan hari jadinya pada (22/05) yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube UKM KMK USU. Acara bertema “Everlasting Arms” ini dihadiri oleh KTB, AKK, serta PKK yang berasal dari setiap Unit Pelayanan Fakultas di Universitas Sumatera Utara.

Tuty Pardede membawakan khotbah. Ia menyampaikan bahwa perjalanan KMK USU selama 41 tahun ini bukanlah hal yang mudah, banyak perjuangan untuk mengerjakan visi Kristus yaitu memberitakan injil kepada seluruh umat kristiani di Universitas Sumatera Utara.

Tuty juga menceritakan pengalamannya ketika berproses di UKM KMK, banyak perjuangannya untuk memberitakan injil dan menjangkau jiwa-jiwa lebih lagi. Meski kini pandemi, Tuty menyampaikan bahwa tangan Tuhan selalu membantu kita anak-anakNya untuk tetap mengerjakan visi yang telah diberikan kepada kita sebagai orang percaya.

“Mari kita terus berjalan walaupun tantangannya besar, tapi Kristus mengajak kita untuk tetap semangat dan gembalakanlah domba-dombaku. KMK USU berada ditangan Tuhan, selama USU ini tetap ada, maka penyertaan Tuhan atas anak-anakNya di USU akan tetap ada,” tutup Tuty di penghujung khotbahnya.

Dalam kesempatan ini, Pembina UKM KMK USU, Ance M.D Sitohang menyampaikan bahwa banyak yang mengatakan pandemi merupakan hambatan dalam pelayanan, tetapi sebenarnya itu merupakan kesempatan untuk melihat peluang lebih luas dan komperehensif.

“Waktu 41 bukanlah waktu yang singkat. Mari tetap semangat mengerjakan pelayanan ini dan selalu bergumul dalam Tuhan untuk mengerjakan pelayanan yang lebih baik,” tutur Ance selaku Pembina UKM KMK USU.

Kevin Simangunsong, Ketua UKM KMK USU, menyampaikan visi-misi dan tantangan mereka. Pandemi merupakan faktor penghambat pelaksanaan kelompok kecil yang harus dilakukan secara daring. Kevin memaparkan data yang menunjukkan penurunan produktivitas pelayanan di masa pandemi. Ia juga menyampaikan perkembangan unit pelayanan Fakultas yang bertambah satu, yaitu Unit Pelayanan Fakultas Kehutanan.

“Di kondisi pandemi kita harus bersyukur kepada Tuhan karena kita masih dipelihara oleh Tuhan sehingga kita bisa menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun kita hari ini. Tiap era ada tantangan dan respon masing-masing, mari tetap berdoa memohon anugerah Tuhan memberikan yang terbaik sesuai kehendak-Nya dalam pelayanan UKM KMK USU,” ucap mahasiswa FIB stambuk 2017 ini.

Kata sambutan dilanjutkan Ketua Tim HUT UKM KMK USU 2021, Nemo Nababan, “Sudah 41 tahun UKM KMK USU menjadi wadah untuk menjadi serupa dengan kristus. Terima kasih buat alumni yang masih membantu dalam pelayanan ini. Tetap semangat untuk untuk semakin mengerjakan visi kristus di tengah-tengah mahasiswa USU,” tutur  Nemo.

Perwakilan dari PKK dan AKK yakni Yanita Situmorang dan Moses Sidabutar turut menyampaikan rasa syukurnya bisa mengenal UKM KMK USU dan bertumbuh bersama dalam pelayanan ini. Begitu pula Sri Maharti Hutabarat, mewakili beberapa alumni mengungkapkan banyak tantangan yang sudah dilewati selama 41 tahun.

“Banyak penyertaan Tuhan atas pelayananan ini dan masih banyak sukacita serta hal positif yang masih bisa kita rasakan di tengah masa pandemi saat ini. Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk mu, untuk ku dan kita semua, UKM KMK USU,” tutup Sri.

Kemeriahan acara perayaan HUT KMK USU Ke-41 ini ditutup dengan doa syafaat oleh Pdt. Arman Barus dan pujian penutup oleh MC.

 Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

Aksi BEM SI Sumbagut Angkat Isu Sosial

suarausu

Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan Pertanian USU Adakan Penyuluhan Pada Peternakan

redaksi

Setahun Pandemi, Bagaimana Nasib PKL di USU Sekarang?

redaksi