SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab FIB USU Sukses Adakan Konser Dakwah dan Bedah Buku “37 Masalah Populer” bersama Ustaz Abdul Somad

Reporter: M Yandi Hasibuan

Semarak Ramadhan kian ramai, kini giliran Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab (IMBA) FIB USU yang menggelar acara. IMBA sukses menggelar Konser Dakwah dan Bedah Buku 37 Masalah Populer karya Ustadz Abdul Somad. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Minggu, (02/04). Kegiatan ini menghadirkan Gubernur Sumatera Utara Letjen. TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi dan pastinya Ustaz Abdul Somad serta M. Fadhil Sudiro, SH, M.Hi, MSQ. sebagai moderator acara.

37 Masalah Populer merupakan buku yang ditulis oleh Ustaz Abdul Somad untuk memahami dan menyikapi pendapat para ulama. Buku best seller cetakan terbaru ini berisi tentang berbagai pendapat ulama yang kerap kali membuat umat muslim kebingungan menghadapi persoalan-persoalan yang ada. Setelah membaca buku ini, pembaca harus menghormati orang lain yang berbeda pendapat serta memahami perbedaan dan mampu mengamalkannya.

Setelah acara inti berakhir dan pembacaan doa oleh Ustaz Abdul Somad, hadirin acara disuguhkan penampilan penyanyi dangdut Agung Prastio yang merupakan alumi dari ajang pencarian bakat salah satu stasiun televisi nasional.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah Memacu Semangat Kaum Muda untuk Berkarya. Ketua umum IMBA FIB USU sekaligus ketua panitia pelaksana, Nico Aryanda mengungkapkan tema yang diangkat sesuai dengan kaum muda pada zaman sekarang yang dipenuhi oleh rasa semangat yang nantinya akan lahir karya-karya yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Karena kaum muda identik dengan rasa semangat yang tinggi,” ungkapnya.

Terakhir, Nico berharap nantinya bisa terbentuk komunitas muslim milenial yang dapat menjadi wadah bagi kaum muda untuk menyalurkan bakat dan berbagi ilmu serta terciptanya kegiatan bermanfaat yang rutin terlaksana. “Contohnya kita bisa buat kegiatan bedah buku bersama ustad-ustad yang ada di Sumatera Utara. Selain itu (bisa juga) kegiatan entrepreneur, leadership, dan juga lokakarya serta beasiswa mahasiswa berprestasi, jadi kegiatan ini terus berjalan,” tutupnya.
Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

OMANTARU, Penerimaan Anggota Baru UKM Pramuka USU

redaksi

Pertama di Sumut, USU Adakan Wisuda Secara Online

redaksi

Mahasiswa Inkubator Sains USU Menangkan Lomba Esai dengan Solusi Inovatif Bagi Kaum Disabilitas di Era Digital

redaksi