SUARA USU
Kabar Kampus

Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) Lakukan Aksi Donor Darah

Oleh: Mei Rosalina

Suara USU, Medan. Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) telah melakukan aksi donor darah. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (24/10) tersebut, dilaksanakan dalam rangka membantu sesama, terutama mereka yang membutuhkan darah. Kegiatan yang berlangsung di  UTD PMI kota Medan ini setidaknya diikuti lebih dari 50 orang.

Sara, ketua pelaksana aksi tersebut memilih aksi donor darah karna Ia melihat kurangnya ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan juga dilakukan untuk menjangkau mereka yang masih belum berani melakukan donor darah serta menegaskan bahwa donor pada saat pandemi seperti sekarang bukanlah hal yang perlu di takutkan karena tetap dapat berjalan dengan aman dan baik.

“Pemilihan kegiatan donor darah sendiri dikarenakan memang pada saat ini masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah namun ketersediaan darah sudah semakin menipis,” jelasnya.

Sara mengaku nantinya hasil dari donor darah tersebut akan diberikan kepada masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah berjalan dengan lancar tanpa kendala, hanya saja, jumlah pendonor kali ini berkurang dibandingkan tahun sebelumnya karena masih banyak masyarakat yang masih takut untuk mendonorkan darahnya.

Sara juga berpesan agar masyarakat tidak takut untuk mendonorkan darah karna hal tersebut merupakan wujud syukur atas darah kita, “saya berharap semoga nantinya semakin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darahnya dan donor darah sendiri sebenarnya merupakan salah satu wujud syukur kita atas rezeki yang diberikan yaitu darah dan sebaiknya dapat kita bagikan kembali kepada mereka yang membutuhkan selagi bisa,” tutupnya.

Redaktur: Yessica Irene

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Peringati Hari Lahir Pancasila, KSM Mahardika Adakan Konsep Webinar Politik

redaksi

Arsviderci: Pameran Fotografi Bertemakan Lahir, Hidup, dan Mati

redaksi

Bangkit Kembali, K3MI Al-Hadid FT USU Resmi Lantik Pengurus Baru

redaksi