SUARA USU
Kabar Kampus

IMCONNECT Medan Adakan Webinar dengan Tema ‘Millenial Turn Empower’

Oleh: Juwita Pobian Lubis

Suara USU, Medan. IMCONNECT Regional Medan mengadakan webinar nasional tema “Millenial Turn Empower, Peran Millenial Sebagai Agent Of Change menuju Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini diisi dengan webinar yang dilaksanakan pada Sabtu (18/12) melalui zoom meeting.

Organisasi IMCONNECT Regional Medan dibawah naungan Indonesia Millennial Connect Pusat resmi melegalkan diri menjadi sebuah yayasan bernama KAMI (Karya Anak Millennial) Indonesia dan Bapak Sandiaga S. Uno sebagai Dewan Penasehatnya.

Dalam rangka meraih visi ‘Indonesia Maju 2045’ , pemerintah melakukan gebrakan dengan empat pilar yaitu Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan, Pemerataan Pembangunan serta Pemantapan Ketahanan Nasional dan Tata Kelola Pemerintahan.

Indonesia 2045 memang masih 24 tahun lagi. Namun, pada dasarnya bibit-bibit unggul itu sudah ada dari sekarang. Sebagai organisasi yang bergerak di bidang pengembangan diri generasi muda, Indonesia Millennial Connect Medan merasa terpanggil untuk mengajak millenials mengetahui bahwasannya generasi muda adalah agen perubahan yang impactful bagi Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

Webinar “Millenials Turn Empower” mengangkat 3 topik yang berbeda yaitu investasi , pendidikan dan bisnis. Dengan menjangkau millenials, komunitas, dan organisasi millenial yang ada di Seluruh Indonesia. Harapannya, muncul aktivis – aktivis muda di Indonesia yang membawa semangat perubahan dan harapan positif bagi upaya pembangunan berkelanjutan di masa depan.

Menghadirkan pemateri-pemateri yang hebat yaitu Bapak M Aries Aviani Nugroho selaku Vice President PT. Pegadaian Area Medan I. Ibu Berliana Oktoviani selaku Communications Strategist of LPDP, Ibu Richa Asrosa selaku dosen FMIPA USU dan Awardee beasiswa LPDP, dan Bapak Palacheta Subies Subianto selaku Ketua Umum BPC HIPMI Kota Medan.

Acara ini dimulai dengan sangat meriah oleh MC Andira Shalsabilla. Sebelum masuk ke inti sesi, pembacaan doa oleh Muhammad Abdul Hafiz kemudian kata sambutan ketua pelaksana Horas Tampubolon. Selanjutnya, kata sambutan disampaikan oleh Wakil Rektor I USU Bapak Dr. Edy Ikhsan, SH, MA.

Sesi pertama webinar membahas tentang investasi yang dibawakan langsung oleh Bapak M Aries Aviani Nugroho selaku Vice President PT. Pegadaian Area Medan I yang dipandu oleh Esterina Violanda selaku moderator I.

Sesi kedua membahas tentang pendidikan yaitu seputar beasiswa LPDP. Sebelum sesi kedua dimulai, diawali dengan kata sambutan disampaikan oleh Direktur Beasiswa LPDP Bapak Ir. Dwi Larso dan penyampaian materi dilanjutkan oleh Ibu Berliana Oktoviani selaku Communications Strategist of LPDP. Setelah materi dari pihak LPDP, langsung dilanjutkan sesi sharing bersama dengan Ibu Richa Asrosa selaku Awardee beasiswa LPDP yang dipandu oleh Juwita Pobian Lubis selaku moderator II.

Sesi ketiga juga tidak kalah menariknya. Peserta sangat tidak sabar mendengar pengalaman dan materi yang dibawakan oleh salah satu pengusaha yang luar biasa di Kota Medan. Beliau adalah pemilik mall yang terkenal di Kota Medan yaitu FocalPoint Mall dan ketua umum HIPMI se Kota Medan yaitu Bapak Palacheta Subies Subianto . Sesi ketiga juga dipandu oleh Juwita Pobian Lubis selaku moderator II.

Acara ditutup dengan pemberian plakat secara simbolik kepada pemateri-pemateri, penampilan Guest Star yaitu Cut Syavira , dilanjutkan dengan games dan challenge yang diberikan oleh pihak Pegadaian dengan doorprize tabungan emas.

Redaktur: Yessica Irene


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Terpilih sebagai Ketua Umum, Anggun Berharap HMD-EP menjadi Wadah Anggota untuk Berproses

redaksi

USU Buka Jalur Mandiri dan D III Tahun 2020

redaksi

Eratkan Silahturahmi, Ikatan Alumni FEB USU Gelar Acara Buka Bersama

redaksi