SUARA USU
Kabar Kampus

IMPM Mengajar, Peduli Kualitas Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi

Oleh : Monika K. Br. Manalu dan Miranda Agnelya Naibaho

Medan,SUARA USU. Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) telah berhasil melaksanakan salah satu program kerjanya pada Sabtu(09/10) di SDN 101812 Namotulang, Kecamatan Sibiru biru dengan tema “Satu Kasih, Satu Tujuan, Beragam Impian Lewat Pengetahuan”.

”Pada saat pandemi seperti ini, daya serap materi yang diterima oleh anak sekolah semakin menurun. Ditambah dengan pembelajaran online seperti sekarang, memperburuk hal tersebut. Oleh karena itu melalui IMPM Mengajar, kami ingin meningkatkan semangat anak-anak untuk lebih giat belajar lagi dengan cara memberikan materi di luar pembelajaran mereka yang mungkin akan bermanfaat kedepannya nanti,” ungkap Vincent Colin selaku Ketua Umum IMPM periode 2021.

Vincent  mengaku bahwa proses berjalannya IMPM Mengajar berjalan dengan cukup baik, namun tidak begitu sempurna karena berbagai kesalahan kecil yang dapat menjadi pembelajaran serta bekal untuk acara yang akan datang.

Objek yang ditargetkan oleh IMPM Mengajar adalah anak kelas 4,5 dan 6 SDN 101812 Namotulang, Kecamatan Sibiru biru karena pada masa ini anak sudah memahami konsep sebab-akibat secara rasional dan sistematis. Sikap egosentrisnya perlahan mulai berkurang dan mulai memahami jika tidak semua orang dapat mengutarakan pemikiran dan perasaannya. Bahkan sebagian anak sudah memiliki kemampuan menggunakan logikanya untuk menyelesaikan permasalahan dan menarik kesimpulan dari informasi yang didapatnya.

Menyadari kualitas pendidikan yang semakin menurun di masa pandemi, Vincent berharap siswa-siswi yang terhalang dalam proses pembelajaran tetap semangat untuk sekolah dan menjadi penerus bangsa yang cermelang.

”Untuk sekarang, segala dana masih berasal dari kami pribadi. Namun kami telah mengajukan permohonan bantuan dana kepada USU yang harapan kedepannya akan dicairkan dan disetujui oleh pihak USU,” tutup Vincent.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

Sah, Rizky-Anas Terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang Diakui Rektorat

redaksi

Tim CoCandy-19 dari USU Lulus Nasional Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia!

redaksi

IMSI’S Annual Symposium 2021 Bagi Cara Belajar Bahasa Inggris yang Efektif!

redaksi