SUARA USU
Kabar Kampus

IMPRODIAS Mengadakan BWP VII Dengan Tem “It’s Time To Show You and Start Your Bussiness”

Penulis: Indri Prasetia Ningsih dan Azka Zere

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Bisnis atau yang lebih sering disebut IMPRODIAS mengadakan Bussiness Workshare Project (BWP) VII dengan tema Personal Branding : It’s Time To Show You and Start Your Bussiness. BWP ini merupakan acara tahunan IMPRODIAS yang merupakan salah satu program kerja Divisi Kewirausahaan. Acara dimulai oleh MC, Nabila Fahriani Pane mahasiswa baru yang  bakat Public Speakingnya sudah luar biasa, kemudian dilanjutkan penampilan dari Grup Paduan Suara Ulos USU, selanjutnya kata sambutan Ketua Panitia, Ketua Improdias dan Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis. Bwp menghadirkan 2 orang pemateri yaitu Meirza Hartoto selaku Manager Of Nutrifood Indonesia dan Esther Lubis selaku CEO & Founder Produktifkuy.  BWP ini dilaksanakan  melalui zoom pada Hari Sabtu (4/12).

Maili Wiami selaku Ketua Panitia BWP, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja sama, memberikan waktu dan tenaga dan mengeluarkan ide – ide terbaik mereka untuk BWP ini. Dia juga berterimakasih pada Badan Pengurus Harian (BPH) Divisi Kewirausahaan dan seluruh BPH IMPRODIAS yang telah memberikan saran dan nasihat untuk acara ini, sponsorship dan media partner dan tidak lupa berterimakasih kepada pemateri dan dosen yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara ini.

Sama halnya dengan Maili, Ketua Umum IMPRODIAS Mugi A Prayogi, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berusaha keras untuk menyukseskan acara ini. Mugi berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesaidan semua peserta webinar mendapat manfaat dari acara ini. Onan M siregar, selaku Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, dalam sambutannya, ia mengapresiasi acara yang digagas Divisi Kewirausahaan.

Bussiness Workshare Project (BWP) dibuka secara resmi oleh ibu Harmona Daulay selaku Wakil Dekan 3 fisip usu. Harmona  mengatakan personal branding sangat dibutuhkan untuk zaman sekarang. Untuk membuat relasi dengan orang banyak, kita harus mempunyai personal branding yang baik, agar orang tertarik berhubungan baik dengan kita.

Meirza Hartoto sebagai pemateri pertama menyampaikan bahwa betapa pentingnya personal branding. Ia juga mengatakan jika suatu brand sudah dimiliki orang lain akan menganggap brand itu sebagai produk.

Esther Lubis juga mengatakan personal branding sangat penting untuk zaman sekarang untuk menempuh dunia setelah kuliah. Esther menjelaskan bahwa personal branding adalah fakta yang kita punya. “kita harus punya yang namanya personal branding. Karena itu memiliki nilai yang menjadi brand diri kita. Sedangkan pencitraan tindakan yang hanya sebatas menutupi kekurangan atau melebih – lebihkan yang kita punya agar dilihat orang sebagai branding diri kita,” tutup Esther.

Penyuting: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

HIMATEK dan BKKMTKI Himpun Serta Salurkan Dana Peduli Banjir NTT

redaksi

UKM Tenis Meja USU Raih Juara 2 pada Piala Kemenpora Johar Arifin Cup

redaksi

UKM PMM USU Sukses Langsungkan Pengabdian Masyarakat Selama Dua Hari

redaksi