SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Ini Total Dana dan Harapan dari Gerakan Mahasiswa USU Peduli!

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Beberapa waktu lalu tepatnya pada 18-19 April lalu, sejumlah mahasiswa USU yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa USU Peduli NTT dan Flores melakukan aksi galang dana di sejumlah titik di kota Medan dan juga di website Indonesiadermawan.id

Dari aksi kemanusiaan beberapa waktu lalu tadi, Aldo Syahputra selaku pimpinan aksi menjelaskan terkumpul dana sebesar Rp.6.130.000 dengan rincian Rp.6.030.000 dari aksi galang dana turun kejalan, dan juga Rp.80.000 di website.

“Jadi dari galang dana hari Minggu dan Senin ya, tangal 18 dan 19. Alhamdulillah terkumpul Rp.6.030.000, kemudian yang di website ada Rp.80.000. Di hari Selasa semalem ada donasi dari Hamba Allah Rp.20.000 jadi totalnya ada Rp.6.030.000, seperti itu, nanti kita rilis juga di akun kita,” jelasnya.

Untuk penyaluran dana yang terkumpul, mahasiswa FMIPA ini menerangkan bahwa akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat di pekan ini.

“Kalo untuk penyaluran, insyaAllah dalam waktu dekat dalam pekan ini ya, antara Kamis dan Jumat, kita akan bersambang ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyalurkan amanah dan bantuan dari masyarakat kota Medan untuk saudara-saudara kita di NTT, melalui Aksi Cepat Tanggap,” terang Aldo.

Aldo juga menambahkan sampai saat ini belum ada sumbangsih dari pihak rektorat dalam aksi galang dana kali ini.

“Dari pihak birek kita itu belum ada ya, kita juga tidak memfokuskan pada internal kampus, kita memfokuskan kepada masyarakat kota Medan secara keseluruhan. Sejauh ini belum ada sumbangsih dari internal kampus, dari dosen atau tenaga pendidikan, karena kita memang tidak menshare ke mereka, karena kondisi juga sedang tidak tatap muka dalam kampus,” tutur mahasiswa FMIPA ini.

Aldo berharap kepada sivitas akademika untuk mampu bersama-sama mendukung kegiatan mahasiswa, dan mampu memenuhi kewajiban penuh sebagai mahasiswa.

“Di bulan baik ini sekecil apapun itu, kita melihat sebagai mahasiswa banyak ruang-ruang kebermanfaatan yang bisa kita isi sebagai mahasiswa.”

“Untuk sivitas akademika, baik itu mahasiswa, tendik, dosen, birokrat, marilah kita sama-sama dukung kegiatan baik mahasiswa, bahwa pada akhirnya, niat baik mengalahkan semuanya, InsyaAllah dengan dengan niat baik kita kedepan bisa membawa nama USU ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Aldo juga menambahkan bahwa sebagai mahasiswa, sebagai social control, mahasiswa memiliki kewajiban moril yang harus dilaksanakan.

“Sebagai guardian of change, sebagai guardian of value, kita memiliki kewajiban dan beban moril untuk menjaga nilai-nilai itu. Jadi ketika kita melihat dan menilik sebuah permasalahan internal kota Medan, maupun saudara kita se-nusa se-tanah air, kita turut membersamai kegiatan-kegiatan baik. Kedepan kita punya banyak project baik dan semoga mampu bersinergi bersama-sama,” tutup Aldo.

Redaktur: Yulia Putri Hadi

Related posts

USU Perpanjang Lockdown, Mahasiswa Akhir Merana

redaksi

Maknyus ! Bakso Pangsit Mas Broto Pilihan Mahasiswa Sekitar USU

suarausu

Demo Menuntut Harga BBM Diturunkan, 4 Mahasiswa Diamankan Pihak Kepolisian

redaksi