SUARA USU
Kabar Kampus

ISMKMI Goes To Campus: Cara ISMKMI Gandeng PEMA Fakultas

Reporter: Muhammad Randy Alamsyah

Suara USU, Medan. Jumat (18/02) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (ISMKMI) mengadakan kegiatan ISMKMI Goes To Campus dengan mengunjungi PEMA FKM secara daring.

“Kegiatan ini berupa silaturahmi antara ISMKMI dengan PEMA FKM USU. Tujuannya untuk menjalin tali silaturahmi bersama institusi kesehatan masyarakat dan memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan pembinaan kepada Lembaga Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia, agar menjadi lembaga yang tangguh serta menghayati dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam ilmu kesehatan masyarakat,” tutur Rumondang Syaikhah selaku Kelompok Kerja (POKJA) ISMKMI USU.

ISKMKMI Goes To Campus diselenggarakan dalam 1 hari dengan sasarannya yaitu BEM yang menjadi anggota tetap ISMKMI termasuk PEMA FKM USU.

“Untuk kegiatan hanya diadakan satu hari dan setau saya selain di USU, UINSU dan IKH juga sudah melaksanakannya lebih dulu,” lanjut Syaikhah.

Kegiatan diisi dengan pemaparan materi oleh anggota ISMKMI kepada PEMA Fakultas. Materi pertama membahas tentang isu Stunting di Indonesia dan materi kedua membahas tentang Kurikulum Nasional (Kurnas) kesehatan masyarakat.

Syaikhah juga menambahkan dalam kegiatan tersebut disisipkan sharing session dimana POKJA ISMKMI USU dapat memberikan masukannya terhadap kinerja ISMKMI dengan PEMA dan disisip dengan menyampaikan kendala dalam menjalankan arahan.

Redaktur : Lita Amalia


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

AIESEC USU Sukses Adakan Webinar Kesetaraan Gender

redaksi

BEM FP USU Sukses Laksanakan Upgrading dan Rapat Kerja Periode 2023/2024

redaksi

GMKI FH USU Adakan Pengabdian Masyarakat Desa dengan Tema Little Things Make Big Things Happen

redaksi